Wednesday, November 8, 2017

Patroli dan Sambang Dialogis Pererat Hubungan Polri dan Masyarakat

MITRAPOL.com - Keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat dan membaur bersama sangat didambakan oleh warga masyarakat. Bahkan tak bisa digantikan dengan alat secanggih apapun, ibarat kepingan mata uang logam yang saling melengkapi, demikian menggambarkan hubungan yang erat dan harmonis antara Polisi dengan masyarakat.



Dalam hal ini keterpaduan hubungan antara Polisi terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat sangatlah penting dan harus kita pelihara serta jalankan untuk sebuah keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Ruswanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono Polsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota saat sedang menyambangi Remaja Masjid Al-Falah, yang berada di komplek Perumahan Binagria Kota Pekalongan Jawa Tengah,  Minggu (5/11/2017).

Melalui kegiatan Patroli dan Sambang Dialogis ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polisi dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat sekaligus untuk meminimalisir serta cegah gangguan kamtibmas dan juga saling berbagi terkait informasi terkini.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono Aiptu Ruswanto berharap agar seluruh masyarakat menjadi Mitra Polsek Pekalongan Barat Mereka juga diharapkan lebih komunikatif dengan petugas Kepolisian setempat.

“Apabila memperoleh informasi atau keluhan masyarakat baik kamtibmas atau perihal lainnya agar memberikan informasi ke Polsek atau melalui Bhabinkamtibmas setempat,” ujar Aiptu Ruswanto.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian antisipasi tindak pencurian yang sering terjadi di lingkungan masjid,” pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: