Sunday, November 19, 2017

Papua Mencekam, Bendera Bintang Kejora Berkibar di Tiga Titik Perbatasan Wamena-Lany Jaya

MITRAPOL.com - Pada hari ini telah terjadi pengibaran Bendera Bintang Kejora (BK) di tiga titik, termasuk di Jalan Yos Sudharso Distrik Wamena, Minggu (19/11/2017) pukul 12.00 Wit.




Dari informasi berhasil di himpun, bahwa telah terjadi pengibaran bendera Bintang Kejora (BK) di Distrik Asologaima sebanyak satu titik berada di pinggir Jalan Kampung Walak, selanjutnya di Distrik Asologaima terdapat dua titik, yakni satu titik di depan Kantor Distrik Piramid dan dan tedapat pula satu titik di Kampung Abuneri Distrik Piramid.

Dari kronologi kejadian, pada pukul 05.45 Wit, Marinus Tabuni Kepala Kampung Walak Distrik Asologaima telah melapor hal ini ke Polsek dan Koramil serta dan Pos 756/WMS Aasologaima bahwa di pinggir Jalan Raya Kampung Walak Distrik Asologaima telah berkibar Bendera Bintang Kejora dengan ukuran 80 cm x 125 cm.

Setelah menerima laporan dari Kepala Kampung Marinus Tabuni, pada pukul 06.00 Wit, dua belas anggota gabungan Koramil, Pos 756 dan Polsek Asologaima didampingi oleh Nius Tabuni Kepala Distrik Abuneri, Ipda Abu Kapolsek Asologaima langsung mendatangi lokasi.



Benar saja anggota gabungan Koramil, Pos 756 dan Polsek Asologaima didampingi oleh Nius Tabuni setibanya di lokasi menemukan satu Bendera Bintang Kejora yang masih berkibar, dan saat itu juga aparat langsung menurunkan bendera Bintang Kejora tersebut.

Dan pada pukul 06.25 Wit, dua belas anggota gabungan Koramil, Pos 756 dan Polsek Asologaima bersama Nius Tabuni kembali melanjutkan penyisiran ke Distrik Piramid dan kembali mendapatkan Bendera Bintang Kejora dengan ukuran yang sama yaitu 80 cm x 125 cm dan surat selebaran dari Organisasi Papua Merdeka (terlampir) yang diserahkan oleh Yunius Wenda Kepala Kampung Abu Neri.

Di dua titik diantaranya, di Gapura perbatasan Kabupaten Lanny Jaya dengan Kabupaten Wamena serta depan Kantor Distrik Piramid telah ditemukan kembali Bendera tersebut dengan ukuran yang sama.

Saat ini barang bukti telah diamankan di Polres Jayawijaya, dan selama aparat menurunkan Bendera Bintang Kejora (BK), serta penyisiran tidak ditemukan pelaku pengibaran. Diduga kuat pelaku pengibaran adalahkelompok KNPB berkaitan dengan HUT ke 9 hari ini 19 Nopember 2017.


Kasus tersebut sudah ditangani pihak Kepolisian setempat, perkembangan situasi di wilayah tersebut saat ini sudah kondusif terkendali.

Reporter : ronald karambut




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: