Tuesday, November 7, 2017

Pantai Laskar Pelangi

MITRAPOL.com - Pulau Belitung, sebuah pulau yang terletak di Provinsi Bangka Belitung. Pulau yang mulai terkenal berkat film “Laskar Pelangi” menjadi destinasi wisata favorit bagi yang gemar berlibur kepantai.



Halusnya pasir pantai ditambah hempasan ombak laut yang membelai kaki siap memanjakan acara liburan berjelajah di pantai-pantai cantik di Pulau Belitung.


Salah satu obyek wisata yang ada di Belitung adalah Pantai Tanjung Tinggi, salah satu lokasi syuting film yang fenomenal yaitu Laskar Pelangi yang berhasil menarik jumlah sebanyak lebih dari 3 juta orang. 

 
Pantai Tanjung Tinggi terletak 30 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Pantai yang biasa disebut Pantai Bilik oleh warga lokal ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. 

Pantai yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi sangat layak dikunjungan apalagi bagi yang senang menikmati suasana matahari terbenam dan photography.

Acara liburan di Pulau Belitung tidak akan mudah dilupakan dengan keindahan batu-batu granit yang berserakan sepanjang pantai, batu granit di Pulau Belitung sebenarnya adalah bagian dari batuan dasar Indonesia bagian barat yang disebut sebagai Batolit. 


Sebarannya tidak hanya di Bangka Belitung saja, tapi juga muncul di Kepulauan Riau hingga Semenanjung Malaysia. Umur Batuan Granit di Pulau Belitung diperkirakan mencapai 65-200 juta tahun yang lalu. 

Penulis : DR


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: