Tuesday, November 21, 2017

Pangdam IM Sambut Kedatangan Tim Peleton Tangkas

MITRAPOL.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos menyambut Kedatangan Kontingen Pleton Tangkas Kodam Iskandar Muda di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Senin (20/11/17) sore.



Pangdam mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas pada lomba Peleton Tangkas Tingkat Angkatan Darat periode II tahun 2017 dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pendukung tim Peleton Tangkas Kodam IM.

Pangdam mengatakan, pada lomba Ton Tangkas TNI AD periode II TA. 2017 kali ini, kontingen ton tangkas Kodam Iskandar Muda, meraih peringkat ke 12 dari 17 kontingen peserta. Sebelumnya pada periode I yang lalu Kodam Iskandar Muda berada pada peringkat 14.

Sambung Pangdam, peningkatan kualitas ini ditandai dengan adanya peningkatan nilai rata-rata hasil lomba dari setiap macam perlombaan, namun peningkatan yang di capai belum mampu mengungguli nilai yang diperoleh kontingen peserta lainnya.



Pangdam berpesan kepada kontingen ton tangkas Kodam Iskandar Muda agar terus memelihara kemampuan, karena kemampuan sebagai bentuk kewajiban yang harus dimiliki setiap prajurit. Sebagai prajurit harus disiplin, jago tembak, jago perang, jago bela diri, dan punya fisik yang prima sesuai slogan Kasad.

“Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih lebih intensif, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang. berlatihlah dengan kemauan keras dan sungguh-sungguh, karena hanya dengan latihan, kalian nantinya akan mampu berbuat, berkarya dan meraih prestasi yang terbaik,” pesan Pangdam kepada prajurit.

Kepada para Komandan Satuan (Dansat), Pangdam memerintahkan agar para Dansat mengevaluasi kembali dengan cara menyeluruh dan Komprehansif. “Para Dansat agar lebih Intensif dalam merencanakan, melakukan dan mengawasi anggotanya latihan, karena tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih supaya menjadi hebat,” papar Pangdam IM.


Turut hadir dalam upacara penyambutan Ton Tangkas periode II Th. 2017, Irdam, para Pa Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten Kasdam IM, Kabalak serta unsur komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Reporter : safdar



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: