Wednesday, November 8, 2017

Organisasi BERSAMA Menghadiri Konferensi IFNGO ke-27

MITRAPOL.com - Konferensi International Federation of Non-Government Organisations For Prevention of Drug & Substance Abuse (IFNGO) ke-27 - Organisasi Non-Pemerintah tingkat Internasional yang bergerak dalam bidang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba & Obat-obatan akan diadakan di Hotel Sheraton Grand Macau mulai tanggal 6 – 8 November 2017.


Diselenggarakan oleh Federasi Organisasi Non-Pemerintah Internasional untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan, konferensi tersebut mengundang perwakilan internasional spesialis obat terlarang, pembuat kebijakan dan petugas penegak hukum untuk membahas bagaimana penyalahgunaan obat terlarang di seluruh dunia.

Augusto Nogueira, ketua Asosiasi Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Macau (ARTM) dan anggota Komisi Pengendalian Narkotika oleh MSAR, adalah presiden terpilih IFNGO tahun ini dan akan memimpin konferensi tersebut.

Dia mengatakan bahwa berbagai isu akan dieksplorasi oleh peserta pada acara tiga hari, termasuk pendekatan penegakan hukum dan keseimbangan antara perawatan dan penahanan sebagai sarana untuk mencegah dan mengatasi penyalahgunaan narkoba.

"Kami akan membahas masalah ini dari perspektif internasional," katanya. "Kami akan memiliki spesialis [obat terlarang] dan penegak hukum [perwakilan] Portugis. Di akhir konferensi, kami akan [memberikan] rekomendasi kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa [berdasarkan temuan kami]. "

Indonesia sebagai salah satu Negara yang berstatus darurat narkoba. dimana Indonesia tengah digempur serangan narkoba dari dalam dan luar negeri. Baik jalur laut, darat, maupun udara. Pengguna narkoba di Indonesia tercatat sebanyak 5,1 juta jiwa. Setiap tahun, sekitar 15 ribu jiwa melayang karena menggunakan narkoba sangat berkepentingan dalam acara ini, 


Organisasi BERSAMA Sebagai salah satu pendiri dari IFNGO hadir sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia selain perwakilan lainnya seperti dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang diwakili Deputi dan staf, KPAP Sul Sel, PEKA, INDONESIA BERSAMA, ILYD Foundation.

Organisasi BERSAMA selain sebagai salah satu pendiri IFNGO, adalah merupakan negara pertama sebagai HOST Pra-IFNGO (1979), Maka peranannya sangat Besar, hal itu diakui Dato Haji Mustapha Ma Honorary Secretary of IFNGO.

Delegasi Organisasi BERSAMA terdiri dari, Putera Astaman selaku ketua umum BERSAMA, Ranti S Kartakusuma Ketua Bidang Luar Negeri BERSAMA sebagai pemimpin rombongan, anggota rombongan sendiri terdiri dari Yanty Rahmawati. Sutiti Putera Astaman, DR Charletty Choesyana Mpsi, Dr. Viktor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM dan Sofia Fahrany Soffat.


Konferensi IFNGO ke-27 diisi pemaparan-pemaparan tentang penanggulangan bahaya narkoba oleh pemikir terkemuka di dunia dalam kebijakan narkoba, Ini akan menjadi loncatan untuk menjadikan IFNGO sebuah asosiasi LSM yang benar-benar representatif yang bekerja di seluruh dunia.

Konferensi yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Negara anggota IFNGO dan berlangsung tiga hari ini, diharapkan bisa mencari solusi termasuk pendekatan penegakan hukum dan keseimbangan antara perawatan dan penahanan sebagai sarana untuk mencegah dan mengatasi penyalahgunaan narkoba diseluruh Dunia.

Penulis : DR

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: