Tuesday, November 21, 2017

Orang Tua Murid Agar Bersinergi dengan Guru Sekolah

MITRAPOL.com - Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto menjadi pembina upacara di SD Negeri Sendang, Wonotunggal yang diikuti sebanyak 240 Siswa, Senin (20/11).



Dalam pengarahannya, para siswa ini masih sangat belia sehingga perlu dibina semaksimal mungkin supaya bisa berguna bagi bangsa dan negara. Untuk itu, diharapkan para guru di sekolah ini agar memberikan pendidikan moral mulai dari dasar.

Kemudian peran orang tua pun juga diaktifkan sehingga sebisanya bersinergi dengan guru sekolah.



Pada kesempatan itu Donny juga menyampaikan, peran dari pihak kepolisian, di antaranya tertib berlalu lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Mengenai tertib lalu lintas, mereka sejak dini harus sudah dikenalkan, meskipun siswa ini kenyataannya belum bisa naik sepeda motor. Namun paling tidak aturan berlalulintas harus memahaminya, seperti fungsi traffict light, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya,"jelasnya.

"Masalah bahaya penyalahgunaan narkoba lah yang perlu diwaspadai oleh guru maupun orang tua murid. Sebab di era sekarang, muncul narkoba yang dikemas dalam berbagai bentuk supaya yang mengonsumsi menjadi ketagihan, terutama anak-anak, misalnya dalam kemasan permen.

"Di sinilah butuh peran serta para orang tua murid untuk bisa selalu mengawasi pergaulan dan perkembangan tingkah laku anaknya. Sebab sehari-hari putra putri mereka lebih banyak waktunya di rumah,'' tegas Kapolsek Wonotunggal.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: