Thursday, November 23, 2017

Ojek Online Geruduk Istana Negara

MITRAPOLcom - Ribuan pengemudi Ojek Online dari berbagai daerah melakukan aksi demonstrasi didepan Istana Negara,Rabu (23/11) untuk menuntut adanya regulasi yang menaungi mereka.

Para Ojek Online berpendapat tanpa ada regulasi yang pasti, posisi mereka cenderung rentan, terutama terhadap kebijakan yang dibuat perusahaan, Pengemudi ojek online berunjuk rasa menuntut pemerintah membuat payung hukum legalitas operasional dan pengaturan tarif yang adil.

Pihak Istana merespon cepat keluhan para pendemo dengan mengutus salah seorang staffnya, Tatang untuk menemui para pengemudi ojek online yang melakukan demo didepan Istana. Enam perwakilan pengemudi ojek online diterima Tatang.

Dalam pertemuan singkat itu, Tatang berjanji akan melaporkan tuntutan para pengemudi langsung ke Presiden Joko Widodo dan instansi terkait lainnya.

Krisna salah seorang ojek online mengatakan "Dia (Tatang) kaget ketika kami menceritakan soal tarif dan potongan yang diambil oleh aplikator,"

"Karena dia juga konsumen ojek online, dia simpatik terhadap aksi kami}”, pihak Istana tak menjanjikan banyak hal. Namun ia berkata akan ada respons pemerintah perihal masalah yang mereka hadapi saat ini, tambahnya.

Usai pertemuan dengan perwakilan Istana, para pendemo membubarkan diri, dan mereka sangat berharap dengan demo ini pemerintah benar-benar bisa mendengar aspirasi yang disampaikan.



Penulis : Suhatman


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: