Saturday, November 18, 2017

Ngeri, Jadi Pencuri Dua Pelajar Ini Miliki Senjata Api

MITRAPOL.com - Dalam beberapa pekan Unit reskrim Polsek Lalan Polres Muba berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian sepeda motor di RT 01 Dusun 1 Desa Sukamakmur Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, sesuai dengan laporan polisi nomor : LP 363 Lp B-16/XI/2017/Sumsel/Muba/Seklalan, 10 Nopember 2017. An. Santoso.

Riski Ariandi dan Muhamad Sutrisno dengan barang bukti senjata api. 

Sebagai mana diketahui sebelumnnya bahwa kedua pelaku pada hari jumat tanggal 10 November 2017 sekira pukul 00.30 wib telah mengambil 1 unit motor Suzuki Fu 150, BG 6062 SJ milik Santoso yang diletakkan diteras rumah yang diketahui oleh korban pada pagi harinya telah hilang.

Berdasarkan hasil lidik yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Lalan pelaku mengarah kepada Riski Ariandi (18) warga Mandala Sari Kec. Lalan yang masih berstatus pelajar dan Muhamad Sutrisno (18) warga Mandala Sari Kec. Lalan yang juga masih berstatus pelajar.

Kedua pelaku tersebut diamakan pada hari Jum’at (17/11) sekira jam 12.00 Wib, di Bengkel Kasmil Desa Mandala Sari Kec. Lalan, kemudian keduanya langsung dibawa ke Polsek Lalan guna kepentingan penyidikan perkara tersebut.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Lalan Iptu Marzuki,s.sos mengungkapkan, Berdasarkan introgasi awal yang dilakukan terhadap kedua pelaku tersebut mereka mengakui telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Suzuki Fu 150, BG 6062 SJ milik Santoso di RT 01 Dusun 1 Desa Sukamakmur Kec. Lalan.



"Kedua pelaku tersebut selain kita duga sebagai pelaku pencurian mereka juga merupakan TO kita dalam perkara kepemilikan senjata api ilegal, benar saja pada saat kita intrograsi salah satu pelaku Muhamad Sutrisno mengakui memiliki 1 pucuk senpira jenis Revolver yang disimpan oleh Riski Ariandi di samping rumahnya," terangnya.

Mendapati keterangan seperti itu personil Polsek Lalan bersama 1 orang pelaku yaitu Riski Ariandi langsung mendatangi tempat pelaku menyimpan senpira tersebut. Benar saja pada saat dilakukan pengecekan ditemukan Senpira yang disimpan yang dibungkus dengan baju lengan panjang warna merah yang berisikan 1 pucuk senpira jenis Revolver berikut dua butir amunisi kaliber 38.

Tidak sampai disitu saja, kedua pelaku yang masih berstatus pelajar tersebut juga terlibat dalam perkara pencurian yang disertai kekerasan sebagai mana laporan polisi nomor : Lp 365 Lp/b15/XI/2016/sumsel/muba/sek lalan,28 November 2016. 

"Yang terjadi di jalan poros P2-P3 jembatan 2 Desa Purwa Agung Kec. Lalan dengan cara korban di iringi dari belakang menggunakan sepeda motor dan langsung memukul korban dengan menggunakan kayu balok kemudian korban terjatuh dan mengambil tas yang di sandang oleh korban yang berisikan uang sebesar Rp. 1,5 juta, HP Nokia 1100 warna kuning, catatan hutang dan helm merk GM.

"Saat ini kedua pelaku kita amankan di Polsek guna penyidikan lebih lanjut dan masih kita kembangkan apakah kedua pelaku tersebut masih ada terlibat dalam perkara pidana lainnnya dan terhadap kedua pelaku tersebut akan kita jerat dengan tiga perkara yang berbeda yaitu pencurian, pencurian yang disertai dengan kekerasan dan kepemilikan senjata Api Ilegal," pungkasnya

Reporter : suharto


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: