Saturday, November 25, 2017

MTQ Provinsi Aceh ke XXXlll Masuk Hari ke Enam

MITRAPOL.com - Dari sekian banyak cabang yang dipertandingkan dalam MTQ ke- 33 tingkat Provinsi Aceh, satu cabang yang membuat takjub para penonton dan membuat mata terpukau, ada pada cabang Kaligrafi Aceh Tamiang, Sabtu (25/11/2017).

Mirwan dengan karya kaligrafinya.

Cabang kaligrafi ini dilaksanakan di arena 8 tepatnya di Aula kantor Dinas Kesehatan Aceh Timur, Jumat 24 November 2017 di 4 cabang yang dipertandingkan yaitu 1. Khath Al-Quran Golongan Naskah (putra-putri), 2. Khath Al-Quran Golongan Mushaf (putra-putri), 3. Khath Al-Quran Golongan Dekorasi (putra-putri) 4. Khath Al-Quran Golongan Kontemporer (putra-putri).

Dimana pada hari ke enam ini, bagi seluruh peserta yang masuk kebabak final harus bersaing ketat. Dari amatan langsung MITRAPOL.com dalam ruangan aula gedung Dinas Kesehatan Aceh Timur itu, diantara 4 cabang yang diperlombakan dari golongan kaligrafi tingkat provinsi, satu cabang yang membuat mata penonton yang hadir enggan untuk mengalihkan perhatiannya yaitu cabang kontemporer baik putra maupun putri dari Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Salah satu peserta putra yang masuk ke babak final dari kafilah Aceh Timur yaitu Mirwan yang berasal dari Ranto Panjang Peureulak Kabupaten Aceh Timur dan Aminah dari Kafilah Aceh Tamiang yang berasal dari Desa Sungai Yu Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut mereka, acara hari ini telah mereka persiapkan dari jauh hari, baik kesiapan materi mental dan juga rasa percaya diri mereka

Sementara harapan terbesar mereka berdua (Mirwan dan Aminah), adalah dapat tampil sebagai pemenang di MTQ kaligrafi tingkat Provinsi Aceh ke-33 ini yang di selengarakan di Aceh Timur.

Aminah yang juga dengan karya kaligrafinya.

“Harapannya supaya bisa jadi juara yang memberikan kebanggaan buat kampung kami,” tutup Aminah

Reporter : zulkifli
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: