Saturday, November 25, 2017

MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV Aids

MITRAPOL.com - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Ormas Pemuda Pancasila (PP), Jakarta Barat, Hendra Yoshua bersama anggota mengadakan sosialisasi dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta Pencegahan HIV Aids bagi Ormas Pemuda Pancasila di Jl. H. Kelik No.34B Kelurahan Kelapa dua, Jakarta Barat Jumat (24/11/2017).



Acara ini di hadiri oleh Ketua Bidang Pendidikan dan Penyuluhan BNN RI, Kesbangpol, Lurah Kembangan, TNI, Wakasat Narkoba Polres Jakarta Barat dan puluhan anggota ormas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutan Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat, Hedra Yoshua menyampaikan bahwa Anggota Pemuda Pancasila harus punya sikap tegas dalam melawan narkoba, karena narkoba sangat mengancam pertumbuhan generasi muda yang merupakan penerus bangsa.

Yoshua juga menjelaskan, narkoba sebagai bagian dari proxy war, harus diantisipasi semua pihak, tidak hanya aparat yang berwenang, namun juga seluruh lapisan elemen masyarakat yang mana ormas Pemuda Pancasila harus bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi bahaya Narkoba.

“Jangan sampai narkoba meracuni anak muda kita. Indonesia ini adalah negara yang kaya, jika generasi muda kita terjebak pada narkoba hal itu sangat mengancam, dan membuat kita jadi bodoh,” ungkap Yoshua.

Sementara itu, Narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Ketua Bidang Pendidikan dan Penyuluhan BNN RI Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi SpB, Fics, DFM memaparkan, Gerak Seminar ini demi kebaikan putra putri bangsa Indonesia, untuk menjadi anak bangsa yang bersih dan sehat, agar menjadi masa depan yang sukses. bahwa, Indonesia sudah darurat terhadap narkoba. makanya tidak ada satu RT di Indonesia yang berani menyatakan bersih dari Narkoba.

Saat ini, lanjutnya, masih ada oknum Polri, TNI, pelajar dan pejabat negara mengunakan Narkoba untuk itu Indonesia ini menjadi darurat terhadap Narkoba.

Saksikan Videonya Disini

“BNN RI dan Organisasi BERSAMA tidak akan lelah untuk mengkampanyekan Anti Narkoba kepada Bangsa. Jauhi Narkoba demi masa depan kita,” kata Vicktor.



Ditempat yang sama, Wakasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol H. Khoiri SH, MH mengatakan, Saya sangat mengapresiasikan acara seminar tentang bahaya Narkoba di kalangan anak muda mudi jaman sekarang. Apalagi jenis Narkoba yang sudah masuk kewilayah Indonesia ini sudah bermacam macam, mulai dari Permen, sprai, bahkan bumbu masakpun sudah di campuri barang-barang berbahan sejenis Cabai isinya sabu dan lain nya.

“Dijaman sekarang pergaulan anak muda mudi jaman sekarang sangatlah menghawatirkan, banyaknya kasus kematian karena Narkoba, Tawuran, dan lain lain. Saya berharap kepada anak muda mudi yang masih sayang terhadap dirinya, marilah kita sama-sama perangi yang namanya Narkoba. Karena barang tersebut sangatlah berbahaya, lebih baik kita semua mengedepankan prestasi baik dalam bidang olahraga seni, dan sebagainya. Marilah generasi muda mudi Indonesia kita semua harus kobarkan semangat untuk memerangi yang namaya Narkoba. Narkoba NO, Prestasi Yes,” tutupnya.


Dalam acara ini Ketua MPC PP Jakarta Barat Hendra Yoshua juga memberikan Penghargaan kepada Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi SpB, Fics, DFM dari BNN dan Wakasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol H. Khoiri berupa seragam dan Plakat dari Ormas Pemuda Pancasila Jakarta Barat.

Penulis : m. syukur
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: