Friday, November 24, 2017

Monitoring Kejaksaan Temukan Proyek Tanpa Identitas

MITRAPOL.com - Salah satu upaya Kejaksaan Negeri Bitung mencegah terjadinya kerugian negara pada proyek pemerintah, adalah melakukan pengawasan dengan memantau langsung pekerjaan sejumlah proyek fisik yang sedang di kerjakan ataupun selesai di tahun sebelumnya.

Kasie Pidsus Kejaksaan Negeri Bitung Rudolf Simanjuntak saat monitoring.

Tim Kejaksaan Negeri Bitung, yang di pimpin Kepala Seksi Pidana Khusus Rudolf Simanjunak SH, melakukan pantauan, berupa pengumpulan identitas proyek pengambilan gambar serta wawancara kepada pekerja dan pengawas proyek di kecamatan Aertembaga, Maesa, Matuari, serta Ranowulu.

"Fungsi pengawasan merupakan tugas pokok kami untuk memastikan apakah pengunaan anggaran sudah di kerjakan sesuai bestek pada isi kontrak atau tidak serta tegang waktu yg di berikan sudah tercapai, sehingga nantinya anggaran yang bersumber dari APBD atau APBN di rasakan masyaràkat sebagai mana mestinya," cetus Simanjuntak saat meninjau Proyek Dermaga Pariwisata di Kelurahan Tandurusa, Kamis (23/11/2017).



Hasil, kunjungan Tim Kejaksaan juga menemukan proyek jalan Lapen dan proyek pekuburan baru di kelurahan Pinokalan pembuatan tanggul bronjong di Kecamatan Aertembaga tanpa identitas atau tidak ada papan proyek.

"Semua sudah terdokumentasi dan kami rampungkan nanti jika pekerjaan proyek proyek tersebut sudah selesai dan di temukan potensi kerugian negara, pasti kami tindak lanjuti," pungkasnya.


Reporter : serdy


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: