Wednesday, November 22, 2017

Miris ! Ruang Kelas SMPN 2 Sobang Dibiarkan Rusak, Dana BOS Dipertanyakan?

MITRAPOL.com - Pemerintah daerah memiliki program “Lebak Cerdas” untuk menggenjot peningkatan kwalitas mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Lebak, dan fasilitas sarana maupun pra-sarana yang layak serta nyaman untuk kegiatan belajar, mengajar para guru dengan siswa siswi di sekolah.

Kondisi ruang IPA SMPN 2 Sobang, dimana atap plafon dibiarkan rusak.

Salah satu konsep Lebak Cerdas tentu saja dengan tersedianya fasilitas terutama ruang belajar dilingkungan sekolah yang layak.

Sehingga selama dunia pendidikan mendapat dukungan alokasi yang di prioritaskan dari pemerintah daerah melalui sumber APBD setiap tahun hanya untuk pendidikan dirasa terbuang sia-sia?.

Namun sangat disayangkan, kebijakan pemerintah untuk meningkatkan mutu dan menciptakan Lebak Cerdas tidak akan tercapai jika tidak didukung oleh pihak sekolah dengan cara memelihara sarana pendidikan yang ada dengan baik dan terawat.

Saksikan Videonya Disini

Seperti yang ada di SMPN 2 Sobang Lebak Banten, saat Mitrapol.com meninjau lingkungan sekolah pada Rabu (22/11/2017). Nampak sebuah gedung dalam kondisi tidak terpelihara dengan baik, mulai dari plafon atap yang sudah mulai berjatuhan, ditambah lagi kaca jendela yang sudah pecah namun tidak kunjung diganti, bahkan saat itu dibiarkan begitu saja.

Saat MITRAPOL.com hendak menemui Kepala SMPN 2 Sobang, Rabu (22/11/2017), sayang yang bersangkutan tidak ada disekolah dan kebetulan para guru pun sedang sibuk didalam ruangannya masing-masing.



Salah seorang siswa kelas IX menerangkan bahwa, gedung yang kondisinya rusak tersebut adalah ruang IPA di SMPN 2 Sobang.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan dari pihak sekolah, terkait ruangan IPA yang sudah membutuhkan pemeliharaan namun masih dibiarkan dalam kondisi rusak?.

Semestinya persoalan kerusakan yang masih bisa disebut (rusak ringan) harus bisa diatasi dari alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tujuananya supaya kerusakan gedung tersebut tidak semakin bertambah besar, akibat dibiarkan begitu saja. Dan juga tidak akan menimbulkan pertanyaan terkait alokasi dana BOS untuk pemeliharaan selama ini yang digunakan untuk kebutuhan apa?.

Reporter : CS
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: