Sunday, November 12, 2017

Menginjak Usia Remaja Kepulauan Seribu Optimis Membangun Wilayah

MITRAPOL.com - Bupati Kepulauan Seribu Irmansya dan mantan Bupati Kepulauan Seribu Ir. Djoko Ramadhan, Kepala Armabar Drs. Burhanudin, Kapolres Kep. Seribu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Ansyah, Jajaran KPD/SKPD, Kepala Cabang BNI Cabang Jakarta, Bank DKI, Bank BJB, Camat Seribu Utara/Selatan, Para Lurah se Kepulauan Seribu, RT, RW, LMK dan termasuk Tokoh Masyarakat mendampingi kedatangan Gubernur DKI Jakarta ke Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017).

Rojali Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu (baju putih).

Acara sambutan yang dilakukan Kepala Bank BNI 46 ditandai dengan laporan Bupati Kep. Seribu atas logo Pulau Seribu yakni "Daya Bersahati".

Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagai gubernur akan mendorong proses percepatan pembangunan kepulauan seribu. Bukan hanya Infrastruktur melainkan sumberdaya manusia (SDM) harus lebih di tingkatkan.

“Kepulauan Seribu menjadi 10 KSPN, dan dalam menghadapi Asean Games, Jakarta harus bersiap-siap tidak menutup kemungkinan 42 Kepala Negara akan berkunjung ke Pulau Seribu,” terang Anies.

Rojali Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu menagih “Janji Kampanye Gubernur” yakni ; Pertama tentang Pendidikan dimana Gubernur DKI Jakarta akan memberikan beasiswa untuk anak-anak nelayan atau warga tidak mampu untuk kuliah sampai selesai. Membuka lapangan kerja bagi putra pulau yang tidak bekerja, ijazah SMA, D3, dan S1. Mengangkat guru honor di Pulau Sabira atau guru honorer di Pulau Seribu.

“Kedua Transportasi dengan membuat terminal dermaga kolam labu dengan fasilitas lengkap. Membuat tol laut untuk penyebrangan Jakarta- Pulau Seribu (PP) 2 kali sehari pemberangkatan dengan subsidi pemberdayaan kapal tradisional. Membuat dermaga kerjasama dengan Kab. Tangerang, Muara Citius, Tajung Pasir, dan Kronjo serta meneruskan Bandara Udara Pulau Panjang,” ujar Rojali.



Masih kata Rojali, terkait hal Umum adalah ; Penyaluran air bersih ke rumah warga, Penguatan modal usaha pedagang kecil nelayan budidaya, Penambahan Tower Telkomsel, Pemasangan tanggul pemecah gelombang Braekwater.

“Stady Dekab, LMK kewilayah untuk bertukar informasi, Kamtibmas pengawasan peredaran Narkoba, Teroris dan Baktisosial Jumat Bersih di wilayah serta dialog warga,” tegasnya.

Mengenai Kesehatan, Rojali menambahkan, tentang pengadaan Kapal Ambulan Jenazah 2 Unit, Penambahan Dokter ahli atau Perawat dan peningkatan gizi balita dan ibu hamil.
Program yang di usulkan Dewan Kabupaten untuk mendukung sarana sektor pariwisata ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu agar lebih maju dan sejahtera.

Setelah melakukan doa penutup, Gubernur DKI meninjau stand pameran bazar murah BNI 46. Gubernur dan rombongan juga meninjau Pelabuhan Pulau Pramuka.

Anies meminta agar Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperbaiki bangunan yang rusak, di lanjutkan berkunjung ke RSUD Pulau Pramuka dan Launching Kapal Ambulance.

Rombongan gubernur sholat djuhur dan makan siang di Resto Nusakaramba sekaligus memberi makan ikan Hiu Krapu serta meninjau produksi pengolahan Ikan Bandeng tanpa duri yang menjadi andalan Kepulauan Seribu.


Gubernur dan rombongan kembali ke Jakarta dengan Kapal Patroli Dishub 09 dikawal Kadishub, Patroli 03, Kapal Dinas Satpol PP DKI, Kapolres dan Kapal Tamu Undangan.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: