Breaking

Wednesday, November 1, 2017

Maluku Tenggara Menuju Pemilukada 2018 yang Bersih dan Bermartabat

Maluku Tenggara Menuju Pemilukada 2018 yang Bersih dan Bermartabat

MITRAPOL.com - Tekad Ketua Panwaslu Kabupaten Maluku Tenggara bersama Jajaran Panwaslu Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Maluku Tenggara usai test wawancara Calon Panwaslu Kecamatan sore tadi di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Maluku Tenggara Rabu, 1 Nopember 2017.

Ketua Panwaslu Maluku Tenggara Max Leftew.

Ketua Panwaslu Maluku Tenggara Max Leftew saat ditemui MITRAPOL.com disela sela pelaksanaan test Wawancara mengatakan, Komisioner Panwaslu bertekad mengawasi pelaksanaan pemilu 2018 yang baik, bersih dan bermartabat karena ini pemilu serentak untuk menentukan masa depan Maluku dan Maluku Tenggara lima tahun kedepan.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan penjaringan Panwaslu Tingkat Kecamatan se Maluku Tenggara tidak pernah adanya keberpihakan kepada peserta test agar kelak mendapatkan hasil yang murni dengan mendapatkan personil yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan integritas yang tinggi dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2018 baik oleh penyelenggara, peserta pemilu serta peserta pemilih sendiri,” tegas Max Leftew.

Berangkat dari berbagai pengalaman pada pemilu sebelumnya maka pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sebagaimana biasa oleh Dokter Pemerintah namun ada pemeriksaan khusus oleh Dokter Kejiwaan dikarenakan pernah ada permasalahan yang tidak mampu diatasi sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, sehingga setelah diteliti secara saksama ternyata bersangkutan mengalami ganguan jiwa.
Saksikan Videonya Disini

“Dengan demikian maka semua peraturan perundang undangan untuk itu diberlakukan seutuhnya tanpa pengecualian dan pada pelaksanaan tugas nanti, kami tidak segan-segan mengambil langkah tegas sesuai mekanismenya. Karena pada waktunya bukan kami sendiri karena akan melibatkan semua pihak penegak hukum dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2018 nanti, justru itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan hak pilihnya sebagaimana mestinya dan marilah bersama menyukseskan pesta demokrasi ini dengan baik, bersih dan bermartabat,” imbuhnya.

Max mengingatkan bahwa dirinya melaksanakan tugas Pengawasan berdasarkan fungsi yang diberikan kepadanya dan mari bersama saling mengawasi Pemilu 2018 nanti dengan menjunjung tinggi Langsung, Umum, bebas dan Rahasia (LUBER) serta terhindar dari perbuatan yang merugikan masyarakat secara umum.

“Setelah pelantikan Panwaslu tingkat Kecamatan se Maluku Tenggara nanti, dengan sendirinya Panwaslu sudah mulai bergerak dengan mengikuti berbagai tahapan sebagai fungsi Panwaslu di Kabupaten Maluku Tenggara tercinta ini,” tutup Max.

Reporter : nor safsaf

Disclaimer: