Saturday, November 4, 2017

Malam Ini, Agum Gumelar Akan Kukuhkan IKAL Lemhanas Komisariat Aceh

MITRAPOL.com - Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Komisariat Aceh akan dikukuhkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pada Sabtu (4/11/2017) malam, demikian disampaikan Ketua Komisariat IKAL Aceh, Prof. Syahrial Abbas didampingi Alumni IKAL Aceh lainnya, Kurniawan dan Mayor Inf. Bayu Maulana di Media Center Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jum'at (3/11/2017).



Menurut Prof. Syahrial, pengukuhan ini akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum IKAL Pusat, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar.

"Selain untuk mendapatkan legalitas, pengukuhan ini untuk mendapatkan informasi kepada publik, bahwa lembaga IKAL Komisariat Aceh sudah eksis dan siap menjalankan programnya," terangnya.

Menurutnya anggota IKAL ini merupakan para alumni yang sudah mendapatkan pendidikan, baik Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA), Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) atau pendidikan lainnya.
Saksikan Videonya Disini

Dia menjelaskan bahwa lembaga Lemhanas adalah lembaga yang berdiri langsung di bawah Presiden dan memiliki tugas untuk menyiapkan kepemimpinan nasional untuk melakukan pengkajian-pengkajian yang strategis dalam kehidupan dan bernegara.

"Diharapkan alumni ini mampu berfikir persoalan bangsa secara integral dan komprehensif dalam segala dimensi, baik Politik, Hhukum, Sosial Budaya dan lainnya," imbuhnya.

Reporter : safdar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: