Thursday, November 2, 2017

Kreatif !! Dua Pemuda Nabire Sulap Miras Bobo Menjadi Jus

MITRAPOL.com – Luar biasa apa yang dilakukan oleh dua orang pemuda Nabire Papua Adolof Yoweni dan Simion Mandibo yang berhasil meracik Minuman Keras Bobo atau yang dikenal dengan nama tuak atau minuman lokal (milo) yang selama ini meresahkan warga, menjadi minuman jus kesukaan warga di pantai wisata Monalisa Nabire Papua.

Adolof dan Simion

Adolof dan Simion adalah pemuda lokal sebagai pengelola pantai wisata Monalisa Nabire berhasil meracik minuman Bobo yang sering dikonsumsi oleh sebagian warga untuk mabuk-mabukan akhirnya berhasil di racik menjadi minuman jus kesukaan warga pengunjung wisata pantai Monalisa.

Kepada MITRAPOL.com, kedua pemuda ini menunjukan hasil olahan Bobo menjadi jus, sekaligus menjelaskan bahwa ide pertama kali didapat dari salah satu Chef, sehingga mereka mencoba tuk meracik nya dan akhir berhasil sekaligus di minati oleh pengunjung pantai wisata Monalisa dan warga sekitarnya.

Adolof memaparkan cara yang sangat sederhana dalam pembuatan jus Bobo, yaitu hanya dengan bahan bahan sederhana seperti Semangka, di campurkan dengan Bobo dan di masukan lagi sari buah Bobo secukupnya lalu di tambahkan es batu.

“Kemudian Bobo yang sudah diracik tadi di blender menjadi jus yang sudah bisa di konsumsi,” papar Adolof, Rabu (1/11/2017) saat ditemui di pantai Monalisa.

Pemuda ini menyarankan agar mengkomsusi jus Bobo dengan  secukupnya, sebab jus Bobo cocok di konsumsi oleh pengunjung yang merasa kedinginan setelah melakukan aktifitas mandi di pantai untuk menghangatkan badannya.

"Kami akan berupaya mengembangkan usaha jus Bobo ini, karena akhir-akhir ini sangat di minati pengunjung wisata pantai Monalisa dan warga sekitar,” ungkapnya.

Mereka (Adolof dan Simion) juga berharap agar pemerintah setempat terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang pangan lokal melaui pelatihan guna untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Yah agar pemuda lokal lebih kreatif dan bisa membuat usaha sendiri, Pemerintah harus ambil andil dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang membawa ke arah yang positif," tukasnya.

Sementara Vivi Rengkeng salah seorang penikmat Bobo racikan Adolof dan Simion saat dimintai tanggapannya mengenai rasa minuman itu mengatakan, bahwa baru kali ini dia merasakan minuman keras yang di racik sedemikian rupa dengan rasa jus yang memang cocok dengan kondisi pantai.

“Iya minuman ini rasanya seperti jus, karena rasa alkohol nya sudah bercampur dengan buah-buahan dan cocok di nikmati di suasana pantai seperti ini,” kata Vivi.

Vivi pun memuji kreatifitas minuman racikan Adolof dan Simion yang bisa menyulap minuman memabukan menjadi minuman jus yang di sukai para pengunjung pantai dan warga sekitar.

“Ini benar-benar kreatifitas pemuda lokal, dan harus kita support agar para pemuda lokal di sini selain punya kreatif bisa membuka peluang usahanya sendiri, ketibang mabuk-mabukan,” tutup Vivi.

Reporter : ronald karambut.

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: