Thursday, November 16, 2017

KPUD Malra Siapkan Panitia Adhok Pemilu 2018

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara telah selesai menyiapkan Panitia Ad Hok sebagai penyelenggara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara 2018 serta sejumlah agenda lainnya, Rabu 15 Nopember 2017.



Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun, SH ketika ditemui MITRAPOL.com, Rabu siang 15 Nopember 2017 diruang kerjanya di Jalan Soekarno-Hata Ohoijang Langgur mengatakan bahwa terkait rekruitmen tenaga Panitia Ad Hok Tingkat Kecamatan dan Desa/Ohoi telah rampung.

“Panitia Ad Hok yang terdiri dari PPK 11 Kecamatan dengan kebutuhan tenaga penyelenggara sebanyak 55 personil dengan rincian per Kecamatan 5 personil, sedangkan Panitia Pemungutan suara (PPS) untuk 191 Ohoi/Desa dengan rincian per/Ohoi 3 personil menjadi 573 personil. Setiap KPPS membutuhkan 7 personil dengan jumlah TPS 240 menjadi 1.680 personil, Linmas 2 personil per TPS dengan jumlah TPS 240 menjadi 480 personil dan Sekretaris PPS 1 orang serta 2 orang staf dari 191 PPS menjadi 573 personil serta 1 personil untuk Panitia Pemutahiran Data Pemilih tiap TPS menjadi 240 personil, dinyatakan sudah rampung,” jelas Dumatubun.

Dirinya berharap kiranya semua personil yang terlibat sebagai penyelenggara Pemilu 2018 nanti dapat bekerja professional untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berkwalitas dan bermartabat.

Saksikan Videonya Disini

“Tinggalkan semua pikiran primordialisme dalam menjalankan tugas Negara ini, karena masyarakat Maluku Tenggara berharap agar penyelenggaraan Pemilu 2018 dapat terwujud demi menciptakan sebuah Pemerintahan yang bersih dan berwibawah, berkwalitas dan bermartabat di Maluku Tenggara Bumi Larvul Ngabal tercinta ini,” Dumatubun berharap.



Dumatubun juga menjelaskan tentang pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Maluku Tenggara pada Pemilu 2018 nanti melalui 3 metode sementara metode pertama sudah harus dilaksanakan pada tahun 2017 kepada bakal calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Independen atau perseorangan dan mengumumkan pendaftaran syarat minimal berlangsung dari tanggal 9-22 Nopember 2017.

“Pada tanggal 25-29 Nopember 2017 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah perseorangan/independen sudah harus mendaftar syarat minimal ke KPUD Maluku Tenggara untuk dilaksanakan verifikasi dengan melibatkan PPK dan PPS,” jelas Dumatubun.

Dumatubun menambahkan tentang 2 methode lainnya akan dilaksanakan pengumuman pendaftaran mulai tanggal 1-7 Januari 2018 dan tanggal 8-10 Januari 2018 dibuka pendaftaran kepada Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Maluku Tenggara pemilu 2018.

“Baik Bakal Calon Independen/Perseorangan maupun Bakal Calon yang diusung oleh Partai Politik,” tukasnya.

Reporter : nor safsaf




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: