Wednesday, November 22, 2017

KBO Resnarkoba Berikan Sosialisasi di Kodim 0710 Pekalongan

MITRAPOL.com - Narkoba merupakan musuh besar Bangsa Indonesia yang perlu diwaspadai peredarannya. Dikarenakan efeknya yang sangat besar dan berdampak buruk, maka diperlukan suatu program pemberantasan dan penanggulangan Narkoba secara konsisten dan berkelanjutan, Rabu (21/11).



KBO Sat Resnarkoba Iptu Bambang menyampaikan, u tuk mewujudkan hal tersebut, Kodim 0710 Pekalongan Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap sekitar 120 orang anggota yang terdiri dari Dandim 0710, para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0710 Pekalongan yang bertempat di Aula Makodim,"jelasnya.

Dalam Sosialisasi tersebut, KBO Resnarkoba menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba, jaringan narkoba saat ini sudah merambah sampai tingkat Desa dan tidak menutup kemungkinan menjadikan Prajurit TNI sebagai sasaran Jaringan Narkoba ini, baik sebagai pengguna maupun akan direkrutmen jadi bagian dari jaringan narkoba,"tegasnya.

"Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan oleh narkoba bagi generasi Indonesia sehingga pemerintah saat ini berkomitmen untuk tidak akan memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap walaupun banyaknya tekanan dari negara luar seperti yang saat ini kita ketahui dari Media Massa.



Iptu Bambang juga menyampaikan tentang peredaran gelap Narkoba di Kota Pekalongan dan modus-modus dalam peredaran Narkoba. Dalam kesempatan ini juga KBO Resnarkoba mengingatkan rekan-rekan TNI agar mewaspadai keluarga terutama anak-anak agar jangan sampai terjerumus dalam lingkaran hitam Narkoba," ungkapnya.

Selain itu Iptu Bambang juga menjelaskan tentang Penggolongan dan Jenis Narkoba serta sanksi pidananya sesuai UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan serta ancaman hukumannya.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: