Friday, November 24, 2017

Kapolsek Warungasem Ajak Warga Perangi Narkoba

MITRAPOL.com - Kapolsek Warungasem AKP Akhmad Almunasifi, SH mengajak warga agar memerangi narkoba. Hal ini disampaikannya saat kegiatan sosialisasi narkoba dan stabilitas Kamtibmas di aula Balai Desa Terban, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kamis (23/11/2017).



Hadir dalam acara itu, Camat Warungasem Drs M Fathoni, Danramil Warungasem Kapten Informasi Hari Santoso, Kepala Desa Terban, Kanit Binmas Polsek Warungasem Aiptu Setiawan, Bhabinkamtibmas Desa Terban, Ketua RT dan RW se-Desa Terban tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Terban yang keseluruhanya berjumlah kurang lebih 75 orang.

Dalam kesempatan itu, AKP Akhmad Almunasifi memberikan sosialisasi tentang apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba bagi kesehatan. Di samping itu juga mengenai undang-undang penyalahgunaan narkoba dan hukuman yang diterima oleh pelanggar tindak pidana narkoba.

''Narkoba singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya dan jika dikonsumsi oleh manusia efeknya sangat tidak bagus. Bukan hanya bisa mengganggu kesehatan, namun juga membuat pengguna narkoba berbuat kejahatan. Bahkan yang sangat berbahaya adalah bisa menyebabkan kematian,'' katanya.



Selanjutnya diharapkan kepada ketua RT dan RW dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang hadir agar kejadian sekecil apapun harap dilaporkan ke Polsek Warungasem. Sebab hal ini sudah termasuk masalah keamanan atau kamtibmas sehingga bukan hanya tanggung jawab Polri keseluruhan, namun tanggung jawab bersama.

Data dari badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) menyatakan, berdasarkan hasil pemetaaan, lima kecamatan berkategori rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kelima kecamatan rawan peredaran narkoba yaitu Batang, Subah, Banyuputih, Limpung, dan Gringsing.

Camat Warungasem Drs. M. Fathoni, menyambut dengan baik dan menginginkan sosialisasi atau penyuluhan bahaya narkoba digelar rutin. Bahkan mengaku senang apabila instansi terkait mau memberikan pembinaan dan pengarahan melalui sosialisasi bahaya narkoba terhadap masyarakat.

''Saya akan merasa senang apabila kegiatan seperti ini sering dilakukan. Baik sekolah, di Desa, Dispora, Polsek atau instansi mana saja yang ingin memberikan arahan dan informasi mengenai narkoba,'' katanya.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: