Saturday, November 4, 2017

Kapolsek Saka Kunjungi Dermaga Kali Adem

MITRAPOL.com - Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa Kompol Joko Agus Wulantoro SH melaksanakan kegiatan kunjungan pelayanan ke dermaga Dishub Muara Angke dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan berangkat wisata ke pulau seribu, Sabtu (4/11/2017) di Dermaga Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara.



Keberangkatan Kapal Penumpang Tradisional melalui Dermaga Dishubtrans DKI Jakarta Kali Adem menuju ke Kepulauan Seribu mendapat pengamanan dari anggota Polsek dalam pendataan para penumpang.

Kapolsek Kompol Joko Agus menjelaskan, sebelum kapal berangkat para penumpang diberikan himbauan agar menggunakan Life Jaket, berhati-hati pada saat menaiki kapal dan melakukan pengecekan Kapasitas penumpang sesuai manifest.

“Keseluruhan Penumpang (wisatawan) yang akan berangkat ke Kepulauan Seribu menggunakan 20 unit Kapal dengan berbagai tujuan lokasi di Wilayah Kepulauan seribu,” ujarnya.

Dirinya menghimbau, agar para penumpang mengenakan life jacket ketika berada di atas kapal serta tidak melakukan aktifitas yang berbahaya seperti duduk disisi kapal.
Kehadiran Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa juga disambut baik oleh para penumpang kapal, karena dengan peran sebagai polisi yang melakukan pelayanan seperti membantu Ibu-ibu menaiki kapal apalagi ditambah Ibu yang membawa anak, sangat berbahaya apabila tergelincir ketika menaiki kapal.

Bhabinkamtibmas juga memberikan saran untuk para pemilik kapal agar tidak memaksakan kehendaknya melakukan penyeberangan kapal yang bermuatan melebihi kapasitas penumpang, apabila kondisi cuaca tidak bagus dan bisa berakibat fatal.


“Tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal itu dapat dilakukan dengan sinergitas masyarakat dan kepolisian untuk memberikan informasi jika ada indikasi yang dapat menimbulkan tindakan kejahatan,” tukas Joko.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: