Tuesday, November 21, 2017

Kapolsek Limpung Melalui Upacara Bendera Tanamkan Nasionalisme

MITRAPOL.com - Sebanyak 295 Siswa, Kepala MI Rifaiyah Limpung, dan jajaran guru setempat mengikuti upacara dengan khikmad, tadi pagi. Adapun yang menjadi pembina upacara dari instansi kepolisian, dalam hal ini Kapolsek Limpung Polres Batang, AKP Raharja SH.MH. Melihat pelaksanaan upacara berlangsung khikmat, saat memberikan sambutan Raharja mengaku sangat bangga.



''Inilah yang saya inginkan, setiap kali mengikuti kegiatan tersebut harus benar-benar serius,'' katanya.

Hal ini menunjukkan kalau mereka telah menunjukkan rasa kecintaan dan loyalitas terhadap bangsa dan negara. Dengan demikian, melalui upacara bendera yang rutin setiap pekan yakni hari Senin, akan bisa menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi. Sebab kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk implementasi rasa syukur dengan kemerdekaan yang diraih serta berterima kasih atas jasa pahlawan negeri ini.



Ditambahkan, sebagai pelajar tugasnya adalah belajar dengan baik, patuh terhadap orang tua dan menyayangi sesamanya. Untuk itu, dalam kesehariannya para siswa senantiasa berbuat kebaikan di mana saja. Jangan sampai terpengaruh kenakalan remaja dan narkoba yang sudah mulai merambah kepada pendidikan dasar dan kepada guru agar mengawasi muridnya dalam pergaulanya di sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Limpung memberikan pertanyaan dan reward bagi siswa yang bisa menjawab. Salah satu siswa kelas VI, Andin lalu maju ke depan dan mampu melaksanakan permintaan untuk menghafal teks UUD 45 dengan lancar dan benar. Setelah mendapatkan ''hadiah'' dia mengaku gembira karena kehadiran Kapolsek Limpung menjadikan para siswa tak takut dengan keberadaan polisi.

Kepala MI Rifaiyah Limpung, Muh Rifai,S.Pd.I mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih karena perwakilan dari Polres Batang ini mampu memotivasi siswa dalam berdisiplin. Sedangkan Camat Limpung, Drs Windu Suriadji MM ketika ditemui secara terpisah mengatakan, langkah polisi hadir di sekolah sangat tepat untuk menekan kenakalan anak sejak dini. Penanaman rasa Nasionalisme sejak dini sangat efektif karena bibit bibit kenakalan dapat di tanggulangi dan kegiatan ini untuk mempertebal kecintaan kepada bangsa kita yang di sinyalir mulai memudar.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: