Sunday, November 5, 2017

Kapolsek Limpung Latih Fungsi Teknis Kepolisian dalam Pengaturan Lalu Lintas

MITRAPOL.com - Untuk merefleksi pelajaran yang pernah di terima dalam pendidikan serta meningkatkan kemampuan fungsi teknis Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Raharja, S.H., M.H., didampingi Wakapolsek Iptu Sayoko, S.H., melatihkan kembali 12 gerakan pengaturan tersebut, Sabtu (4/11/2017).



Menurut Kapolsek, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengingatkan kembali, walaupun hanya sebentar.

"Dengan berbagai kesibukan dalam bertugas, jangan sampai lupa akan teknis pengaturan yang benar,peniupan peluit harus jelas sehingga tidak membingungkan pengguna jalan," tegas Raharja dalam instruksinya saat ditemui.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas sangat melekat dalam kemampuan anggota guna menunjang tugas sehari hari.

"Dril ini harus sering di laksanakan untuk menunjukan profesionalisme Polri di lapangan untuk melayani masyarakat," tambah Kapolsek yang pernah mendapatkan peringkat terbaik II saat pendidikan kejuruan lalu lintas di Pusdik Lantas Serpong Jakarta.

Penggal Jalan yang panjang antara wilayah Limpung-Banyuputih sangat memerlukan penanganan dalam pengaturan lalu lintas, lebih-lebih di jalur pantura dan saat pengamanan ambang gangguan (AG) di pagi hari dan giat masyarakat yang insidentil. Hal tersebut di sampaikan Waka Polsek Iptu Sayoko SH.

"Kemahiran dan ketegasan anggota di lapangan mutlak dalam pengaturan Lalu lintas mutlak harus di kuasai dalam pelaksanaan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) dalam tugas," pungkas Sayoko.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: