Friday, November 24, 2017

Kapolsek Limpung Ingatkan Tentang Pengawasan Dana Desa

MITRAPOL.com - Bertempat di Balai Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih kabupaten Batang berlangsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan perangkat Desa Kaur Perencanaan, kegiatan yang juga dihadiri Muspika Banyuputih , Kepala Desa dan perangkat desa,Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tim penggerak PKK Desa Kedawung, Kamis (23/11/17).



Dalam sambutan Kepala Desa Kedawung Ahmad Subekhi menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, harapan kami Sebagai Kepala Desa, agar jabatan Perangkat Desa yang baru dilantik harus bisa amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat yang baik. Bisa dan mau bekerjasama dengan Kepala desa maupun dengan perangkat yang lain.

“Dengan di lantiknya Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Kedawung Juwarsih, semoga menambah lengkapnya SOT yang ada dan proses awal hingga akhir sesuai regulasi peraturan yang berlaku,” ujar mantan satpam hotel ternama di ibu kota dan pernah mendapatkan predikat terbaik II Polda metro jaya di era kapolda Irjen Hamaminata(96-98).

Danramil Limpung Kapten Infanteri Bardi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Dengan penataan dan dilantiknya Perangkat Desa semoga laju pemerintahan Desa harus semakin meningkat. NKRI harga mati, menjaga keamanan ,waspada terhadap paham komunis dan Radikalis, saya juga menyampaikan agar perangkat desa yang baru memiliki loyalitas kerja yang tinggi,” tegasnya.



Senada dengan Danramil Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja SH.MH., mengatakan ucapan selamat kepada Perangkat yang telah di lantik,. Situasi Kamtibmas di desa Kedawung sampai saat ini aman kondusif berkat dukungan dari seluruh masyarakat yang berperan aktif .

“Keamanan wilayah menjadi tanggung jawab bersama, saya mengingatkan untuk masalah Narkoba juga mengharapkan peran serta para orangtua untuk mengawasi anaknya sehingga tidak terpengaruh dalam pergaulan yang negatif,” kata Kapolsek limpung Polres Batang AKP Raharja .

Kapolsek Limpung juga menambahkan, “Sesuai Nota kesepahaman atau MOU yang antara Mendagri, Menteri Pembangunan Daerah tertinggal dan Kapolri tentang pengawasan Dana desa Mohon untuk di kelola se Transparan mungkin jangan sampai disalahgunakan sehingga akan terjerat dalam masalah hukum karena adanya penyimpangan anggaran, oleh karena itu Polsek Limpung akan bekerja secara professional dan proporsional,” tambahnya.

Camat Banyuputih Himawan, SH. MSi dalam sambutan menyampakan ucapan selamat kepada Perangkat yang telah di lantik. Jabatan adalah amanah, perangkat desa harus bersatu baik dengan Kepala desa maupun dengan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat. Jadi Perangkat tidak harus pinter, pinter bisa sambil jalan yang penting mau belajar tapi harus open mengutamakan kepentingan masyarakat, sebagai pelayan masyarakat.

“Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Kedawung Juwarsih yang baru di lantik agar jangan malu bertanya masalah pekerjaan kepada perangkat desa yang sudah lama semua itu untuk menunjang pekerjaan nantinya,” ucap Camat Banyuputih Himawan.

Dengan lengkapnya SOT perangkat desa yang ada laju pemerintahan akan dapat berjalan dengan baik dalam melaksanakn pembangunan di daerah.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: