Wednesday, November 8, 2017

Kapolsek Batang Programkan Police Go to School

MITRAPOL.com - Untuk menggiatkan Program Police Go to School dan mendekatkan sosok Polisi di tengah pelajar, Kapolsek Batang Kota Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Bambang Sugiyanto yang di Wakili Wakapolsek Iptu Asto Merdiyanto menjadi Inspektur Upacara Bendera di Komplek Halaman SDN Proyonanggan 02,06 dan 12, Senin (6/11/2017).



Dalam amanatnya Waka Polsek Batang Kota Iptu Asto Merdiyanto menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas seperti menyeberang dijalan agar menggunakan zebra cross.

"Gunakan tempat penyeberangan yang telah disediakan dan jangan lupa menoleh kekanan dan kiri jalan seta berhati hati ketika menyeberang," kata Wakapolsek.

Ia juga berpesan pada siswa siswi setempat untuk fokus dan meningkatkan belajar dengan bersungguh–sungguh, karena mereka adalah penerus bangsa kelak. “Teruslah belajar, kejar mimpi kalian, buat bangga orangtua dan guru dengan cara mengukir prestasi,” tuturnya.

Kami mengimbau kepada siswa agar jangan suka jajan sembarangan serta melarang siswa untuk tidak mengikuti ajakan orang yang tidak dikenal.

"Ini untuk menghindari kerawanan atau terjadinya penculikan anak dengan modus pemberian berupa uang atau ajakan yang membujuk siswa dengan informasi yang belum jelas tentang keluarganya," jelasnya.


Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan pelajar, patuh terhadap guru dan rajin dalam belajar sehingga dapat mencapai cita – citanya. Serta mengenalkan sosok Polisi.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: