Tuesday, November 21, 2017

Kapolsek Bandar : Manfaatkan Internet Untuk Hal Positif

MITRAPOL.com - Di era sekarang, siswa pelajar mulai SD hingga SMA sudah ketergantungan dengan telepon genggam. Masalahnya, di HP mereka bisa bermain dunia maya, seperti facebook, WA, Youtube, dan lainnya setiap hari. Padahal, kecanggihan dari teknologi ini kadang ada yang berisi hal-hal yang kurang bagus sehingga para pelajar harus bisa menyikapi dan memanfaatkan fungsi dari internet dengan hal positif.



Demikian dikatakan Kapolsek Bandar Polres Batang, Iptu Imam Sudrajat SE saat menjadi pembina upacara di halaman SMAN 01 Bandar, Minggu (20/11/2017).

Jika tak mencermati kecanggihan teknologi sekarang dengan baik, dikhawatirkan akan terlibat tindak kejahatan seperti pencurian, kenakalan remaja, dan lainnya.



''Di youtube sangat banyak menginformasikan kejadian-kejadian yang bisa membuat para pelajar berbuat seperti itu. Demikian juga di medsos seperti WA maupun facebook yang mengeshare hal-hal yang informasinya belum diketahui kebenaranya,'' katanya.

Selanjutnya Imam menyampaikan soal ketertiban di jalan raya yang sangat penting untuk diperhatikan para siswa. Ketika bersepedamotor di jalan raya, sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, mereka diharapkan selalu berhati-hati sehingga harus bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas, salah satunya dengan mengenakan helm saat berkendaraan.

Terakhir dalam pengarahannya sebagai pembina upacara, siswa di sekolah ini agar menjauhi segala bentuk pemakaian narkoba. Kalau melihat ada orang yang mengonsumsi, bahkan mengedarkan barang ini, segera melapor ke pihak kepolisian.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: