Tuesday, November 21, 2017

Kapolres Batang : Siswa Supaya Jadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

MITRAPOL.com - Sesuai dengan instruksi Kaporles Batang Polda Jawa Tengah AKBP Edi S Sinulingga, masing-masing Kapolsek di minta menjadi pembina upacara di sejumlah sekolah-sekolah. Hal ini lalu ditindaklanjuti oleh para Kapolsek jajaran, salah satunya di Warungasem. Tadi pagi, Senin (20/11/2017).



Kapolsek Warungasem, Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi memimpin jalannya upacara di SMK N 1 Warungasem. Dalam kesempatan itu, AKP Akhmat Almunasifi menyampaikan, beberapa permasalahan yang perlu diperhatikan oleh para siswa. Di antaranya tertib berlalulintas, bahaya narkoba, dan soal kenakalan remaja.

Menurutnya, ketika berada di jalan raya, para siswa harus selalu mentaati semua aturan lalu lintas yang ada, khususnya pemakaian helm. Meskipun tak ada polisi, namun mereka tetap mengenakannya karena demi keselamatan diri sendiri. Kemudian apabila memang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), agar tidak berkendaraan di jalan raya.



Soal narkoba, Akhmad Almunasifi menegaskan para siswa supaya tidak terpengaruhi dan ikut-ikutan mengonsumsinya. Masalahnya, sekali memakai barang haram ini, maka dikhawatirkan menjadi kecanduan.

Kalau sampai kecanduan, maka sampai kapanpun akan selalu mencari dan mengonsumsi narkoba. Padahal, barang ini sangat membahayakan bagi mereka, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Masalah kenakalan remaja juga demikian, para pelajar pun harus bisa menjaga diri atau tidak cepat berpengaruh. Mencari teman boleh-boleh saja, namun ketika sudah mengarah ke tindak negatif, bahkan kriminal seperti pencurian, perkelahian, dan lainnya, secepatnya ditinggalkan,"jelasnya.

"Saya harapkan anak-anak di sini bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga semua hal-hal yang negatif bisa terhindari," pungkasnya.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: