Sunday, November 12, 2017

Kapolda Sumbar : Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Diyakini Lebih dari Dua Orang

MITRAPOL.com – Polda Sumbar akan melaksanakan identifikasi kedua jenazah terduga pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya. Jenazah tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

Identifikasi ini menjadi bagian dari upaya membuka misteri pembakaran Mapolres Dharmasraya pada Minggu (12/11/17) dinihari.(baca juga : Dua Orang Tak Dikenal Diduga Bakar Polres Dharmasraya)

Kepada wartawan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, pihaknya menduga, aksi yang menghebohkan masyarakat luas itu didalangi oleh teroris. Namun polisi masih mendalami siapa dalang dibalik pembakaran yang menghanguskan seluruh bangunan induk Mapolres Dharmasraya.



Menurut Kapolda, pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya diyakini lebih dari dua orang. Sulit dipercaya dua orang bisa melakukan pembakaran yang begitu cepat dan merata. Kendati demikian, Kapolda tidak ingin buru-buru membangun kesimpulan, terkait sebab musabab aksi kejahatan yang menggegerkan Dharmasraya dan Sumbar pada umumnya itu.

Peristiwa pembakaran Mapolres Dharmasraya itu diketahui terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.45 WIB. Begitu polisi menyadari ada kebakaran, api telah membesar dan merata hampir di seluruh atap bangunan inti Mapolres.


Dalam peristiwa itu, dua orang tak dikenal ditembak polisi lantaran saat akan ditangkap melakukan perlawanan. Polisi menduga kuat dua orang yang mereka tembak itu adalah pelaku pembakaran tersebut.

Ditempat terpisah Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal kepada awak media usai menghadiri acara pisah sambut Danrem 032/Wirabraja, Minggu (12/11) mengatakan, Kami sudah mengantongi identitas kedua jenazah pelaku pembakaran Polres Dharmasraya. 

"Saya tetap perintahkan tim DVI untuk melakukan otopsi pada kedua jenazah," jelas Kapolda.

Berdasarkan keterangan Kapolda ini identitas pelaku yang berhasil diungkap :

1. Terduga pertama Nama Eka Fitria Akbar  (24) Alamat Kabupaten Bungo, Provinsi. Jambi
2. Terduga kedua Nama Engria Sudarmadi (25)  Alamat  Kabupaten Merangin, Provinsi. Jambi

Saat ini kedua jenazah telah diberangkatkan dari RSU Sungai Dareh menuju RS Bhayangkara Padang untuk menjalani proses identifikasi oleh Tim DVI Polda Sumbar.

Reporter : efrizal




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: