Wednesday, November 22, 2017

KA SPKT Polres Pekalongan Kota : Senjata Api Ibarat Istri Pertamamu

MITRAPOL.com - Ka SPKT Polres Pekalongan Kota Jawa Te gah melakukan serah terima tugas penjagaan dengan rutin cek senjata api inventaris penjagaan guna memastikan lengkap dan aman, Rabu (22/11/2017).



Iptu Darusman mengatakan, Sebagai anggota Polri yang pernah mengenyam pendidikan di Lembaga pendidikan atau Sekolah Polisi pasti pernah mendengar suatu arahan atau ungkapan dari sang pembina. “Senjata api adalah istrimu yang pertama”. Hal tersebut menandakan bahwa betapa pentingnya merawat dan menjaga keamanan dari senjata api inventaris penjagaan guna mendukung keberhasilan tugas Polri di lapangan,"jelasnya.



Senada dengan hal tersebut, guna menjaga kelengkapan dan keamanan senjata api inventaris penjagaan Polres Pekalongan Kota sebelum melaksanakan serah terima tugas, penjagaan Ka SPKT lama dan petugas baru melakukan pengecekan senjata api di almari penjagaan.

“Tidak jemu kami selalu mengingatkan para petugas jaga sebelum serah terima tugas penjagaan agar melakukan pengecekan terhadap senjata api inventaris guna memastikan keamanan dan kelengkapannya, karena senjata api tak ubahnya seperti istri pertamamu” ujar KA SPKT Polres Pekalongan Kota Iptu Darusman.

Dengan keamanan dan kesiapan senjata api inventaris, diharapkan bisa mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: