Friday, November 24, 2017

Jumat Bersih di Desa Mekarsari, Kades : Jumat Bersih Rutin Kami Laksanakan

MITRAPOL.com - Budaya gotong royong masih sangat melekat dalam kehidupan masyarakat di Desa Mekarsari Lebak Banten. Ini terlihat pada kegiatan Jumat Bersih yang selalu dilaksanakan secara rutin oleh Kepala Desa dan Kaur Staf Desa Mekarsari, Jumat (24/11/2017) pagi.

Kades Mekarsari sehabis melakukan jumsih (kiri).

Usup Kepala Desa Mekarsari tampak hadir ditengah-tengah Staf Kaur Desa dan Warga Desanya. Mereka tampak bersemangat dan kompak dalam melakukan kegiatan gotong royong itu.

Warga bergotong royong membersihkan rumput yang ada dilapangan dan dipinggir jalan, juga mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan poros Desa Mekarsari, selokan-selokan turut menjadi sasaran pembersihan, sampah-sampah yang biasa menyumbat aliran air dibersihkan dan diangkat, hingga desa terlihat bersih dan nyaman.

Saat ditemui MITRAPOL.com dilokasi gotong royong, Usup Kepala Desa Mekarsari menjelaskan bahwa ia selalu menghimbau dan mengajak seluruh aparat dan warga desanya untuk selalu aktif dalam setiap dilaksanakannya kegitan Jumat Bersih itu.



Ia menyampaikan bahwa jika kegiatan Jumat Bersih ini rutin dilaksanakan maka lingkungan desa akan terjaga kebersihannya dan bila lingkungan bersih maka masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Selain itu dengan kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan sesama warga desa untuk tetap harmonis,” ujar Usup.

Sarif salah satu warga Desa Mekarsari berharap agar kegiatan gotong royong ini akan terus rutin dilaksanakan, karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan desa.

“Saya pribadi sangat senang kepada kepala desa kami yang mengajak warga untuk bergotong royong. Kalau bukan warga yang berpartisipasi dan menjadi pemeran utama siapa lagi,” pungkasnya.

Reporter : A/A
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: