Thursday, November 23, 2017

Jalin Silahturrahim, Kapolsek Cilandak Sambangi Toga

MITRAPOL.com - Untuk mempererat jalinan silahturrahim dengan para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) yang terdapat di sekitar wilayah Kecamatan Cilandak, Kepala Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2017) pukul 10.31 WIB melaksanakan giat sambang ke kediaman salah satu Toga yang ada diwilayah Cilandak yaitu KH.Abdul Hay Somad yang berada di Jl. KH.Muhasyim, Cilandak Barat - Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolsek Cilandak saat bersilahturrahim dengan KH. Abdul Hay Somad.

Pantauan mitrapol.com dilokasi, dalam silahturrahimnya yang langsung disambut langsung oleh KH. Abdul Hay Somad, Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP menghimbau masalah Kamtibmas dengan berkoordinasi serta bekerjasama dalam upaya mengantisipasi timbulnya paham radikal dan adanya aliran sesat di lingkungan warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Cilandak.

"Perlu adanya peran serta para Ulama dan Umaro untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengantisipasi timbulnya paham radikal dan aliran sesat lainnya," ujar Sujanto.



Sementara, KH. Abdul Hay Somad dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Cilndak yang telah meluangkan waktunya untuk bersilahturrahim kekediamannya.

"Semoga silahturrahim ini bisa terus tetap terjaga serta terjalin lebih baik lagi kedepannya," kata KH. Abdul Hay Somad.

Lebih lanjut, Kapolsek Cilandak menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan adanya paham-paham radikal yang banyak beredar di media-media sosial yang ada saat ini.

"Jangan menelan mentah - mentah apabila mendapat broadcash dari media sosial, bilamana perlu minta pendapat atau saran untuk kebenaarannya akan ajaran atau aliran tersebut kepada Ustadz, atau Ulama lingkungan sekitar. Apabila disekitar lingkungan mengetahui adanya orang asing yang menyebarkan paham radikalisme, segera hubungi Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung melaporkannya ke kantor Polsek Cilandak," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: