Friday, November 10, 2017

Jalan Dirusak Mobil Pengangkut Material Proyek, Siapa yang Bertanggung Jawab?

MITRAPOL.com - Benyamin Toding Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota, mengatakan untuk jalan yang rusak akibat mobil pengangkut material, kami dari pihak dinas sudah memanggil, menegur dan sekaligus meminta distributor material proyek tersebut untuk memperbaiki rusak nya jalan dalam Kota Kepi itu.

Jalan rusak di Kota Kepi.

“Sepanjang ruas jalan Akumkau arah bandara dan ruas jalan Irian Kepi terdapat puluhan titik yang rusak, janji pihak distributor segera memperbaiki, saat mau di perbaiki bahan material semen di Kota Kepi habis, hingga mereka hanya menimbun dengan pasir dan kerikil,” terang Benyamin kepada MITRAPOL.com, Selasa (8/11/2017).



Benyamin Toding yang akrap disapa Bento, menjelaskan, dirinya juga tidak menyangka bisa terjadi kerusakan seperti itu, dan sangat menyesalkan hal itu terjadi. Namun apa daya bahan material lokal yang ada tidak begitu baik bila di pergunankan pada proyek besar, pembangunan bandara dan jalan dua jalur harus pergunakan kerikil dan pasir yang di import, agar daya tahan serta kualitas dari hasil pekerjaan ini benar-benar bisa dirasakan dalam siklus waktu yang lama.

“Setelah pekerjaan semua selesai pasti akan dilakukan perbaikan menyeluruh, pembangunan kedepan akan dipermaantap lagi,” tutup Kepala Bina Marga itu.

Reporter : yanes on




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: