Tuesday, November 14, 2017

Jaga Integritas Kamtibmas, Kapolsek Kadupandak Kerjasama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

MITRAPOL.com – Kapolsek Kadupandak AKP Tio SH, membuka secara resmi bimbingan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) lokal 4, Minggu (12/11/2017).



Kapolsek Kadupandak membuka secara resmi bimbingan organisasi RAPI lokal 4 Cianjur Selatan di Desa Sukarja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kadupandak dan Kordinator Wilayah 07 RAPI Cianjur dan Kader Anggota RAPI Lokal 4 Cianjur Selatan sebanyak 260 calon anggota yang ikut serta bimbingan organisasi.

Banyaknya Kkader-kader Rapi tersebut sebagain besar adalah para Ketua Rukun Tetangga (RT) se Wilayah Kadupandak maupun Cijati yang telah memiliki sarana komunikasi handly talky (HT).



Sebagian besar para Ketua RT ini telah memiliki sarana adalah salah satu upaya Polsek Kadupandak yang telah membuat inovasi yaitu sistem komunikasi terpadu, disamping untuk mempercepat laporan dan kondisi wilayah mulai dari tingkat RT sampai tingkat Desa dan Kecamatan juga dengan berbagai alasan lain diantara kondisi geografis, hambatan signal HP yang terkadang tidak bisa menembus signal sebagai sarana kordinasi antar instansi.

Menurut Kapolsek Kadupandak AKP Tio SH, menjelaskan, kita membuat inovasi terbaru untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dengan para aparatur wilayah Kadupandak agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain dalam menjaga keamanan.

“Akhirnya kita sepakat untuk membuat organisasi Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI),” ujar Tio di kantor Jl. Siliwangi 10 Kadupandak, Bojongkasih, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Sebagai legalisasinya Tio, mengatakan telah mengandeng dan bekerja sama dengan RAPI dalam penggunaan frekuwensi agar selalu monitoring bersama.

Reporter : sukemi



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: