Thursday, November 23, 2017

HUT LPKNI ke-1, Kurniadi Hidayat : Hak Konsumen Harus Diperjuangkan

MITRAPOL.com - Dalam memperingati HUT ke-1, LPKNI. Berharap para Penegak Hukum dan Pemerintah lintas sektor terkait dapat lebih bersinergi lagi terhadap Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) dalam penanganan yang berkaitan dengan urusan para konsumen.



Prosesi peringatan hari jadi LPKNI ke-1 tahun ini digelar pada tanggal 22 November 2017 secara sederhana yang ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Drs. HM Dianto MS.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur Jambi sebagai Pemimpin Provinsi Jambi yang telah mengapresiasi nilai plus kepada LPKNI dalam membantu pemerintah sesuai tugas dan fungsinya," kata Kurniadi Hidayat Ketua Umum LPKNI, di Jambi, Rabu (22/11).

Kurniadi juga menyampaikan, kepada masyarakat sebagai konsumen kini saatnya bicara, jangan ragu dan jangan takut untuk menuntut hak-haknya bila merasa dirugikan. Dan kami siap untuk membantu mendampinginya.



"Kami berharap di usia LPKNI ke-1 ini dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya untuk perlindungan konsumen. Masyarakat dapat menghubungi kontak pengaduan pada nomor 08117447899," terang Kurniadi Hidayat.

Selain itu, lanjutnya, LPKNI juga turut memantau perkembangan kasus yang sedang dalam proses, yakni mengenai pelabelan beras kemasan yang harus memiliki nomor pendaftaran dari Kementerian Pertanian dan harus di uji laboratorium.

Kemudian, terkait Gas Elpiji 3 Kg harus yang bernomor SNI 1452-2007 belum berstandar SNI, katanya, harus segera ditarik dari peredaran dan diganti oleh LPG yang bernomor SNI 1452-2011 karena dapat membahayakan masyarakat pengguna, sebab rawan akan kebocoran gas pada posisi antara katup dengan regulator sehingga mudah meledak?.

(dari kiri) Ketua Umum LPKNI, Kurniadi Hidayat bersama Gubernur Jambi yang diwakili oleh Drs. HM Dianto MS Staf Ahli Gubernur Jambi.

“LPKNI sebagai Non Government Organization (NGO) akan terus membantu pemerintahn pusat maupun daerah dalam mengawasi hak-hak para konsumen dan akan terus berjuang demi hak-hak konsumen yang dirugikan,” pungkas Kurniadi.

Reporter : KH
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: