Tuesday, November 14, 2017

Hari Terakhir Operasi Zebra 2017, Satlantas Polres Jakarta Selatan Menilang 153 Pelanggar

MITRAPOL.com - Operasi Zebra 2017 yang berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017 diwilayah Jakarta Selatan ternyata masih banyak para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang kedapatan melanggar Lalu Lintas seperti tidak memiliki SIM, tidak memakai helm, menerobos lampu merah, dan sebagainya. Hari terakhir Operasi Zebra 2017 ini, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (14/11/2017) menggelar operasi di sekitar Jl. Raya Dharmawangsa, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan.

Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan saat menggelar Ooperasi Zebra 2017 di Jl. Raya Dharmawangsa.

Dalam hari terakhir Operasi Zebra 2017 tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya mengerahkan 20 personil yang dipimpin langsung oleh Wakasat Lantas Kompol Puji S yang didampingi oleh AKP Mustofa, dan mendaptkan sebanyak 153 pelanggar lalu lintas yang diberikan sangsi tilang.

Saksikan Videonya Disini

Kompol Puji S. dalam keterangannya kepada MITRAPOL.com menyampaikan bahwa dari operasi zebra yang diselenggarakan dari tanggal 1 sampai 14 November dan akan berakhir pada pukul 00.00 WIB nanti bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas fatalitas terhadap pelanggaran lalu lintas yang mana lebih didominasi oleh kendaraan roda dua, selain itu juga untuk menjelang cipta kondisi di akhir tahun agar dalam perayaan natal dan tahun baru nantinya kondisi tetap kondusif.



"Selama Operasi Zebra 2017, Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan telah menindak tilang sebanyak kurang lebih 9.980 terhadap para pelanggar lalu lintas," terang Puji S.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa, melalui Wakasat Lantas Kompol Puji S menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara dijalan raya, dan ada petugas maupun tidak ada petugas yang berjaga, pengendara diharapkan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan.

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Puji S didampingi AKP Mustofa saat memberikan keterangannya kepada MITRAPOL.com dan awak media lainnya.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakanlah keselamatan sebagai kebutuhan," harap Kasat Lantas.

Reporter : tri wibowo



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: