Tuesday, November 7, 2017

Guna Penyegaran Kinerja ASN, Wagub Lantik Empat Eselon II

MITRAPOL.com - Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah melantik empat pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Aceh di aula Serba Guna, Banda Aceh Senin (6/11/2017).



Adapun mereka yang dilantik adalah Taqwallah sebagai Asisten II, Saidan Nafi sebagai Asisten III Setda Aceh. Sementara Kamaruddin Andalah sebagai Kepala Badan Kepegawaian Aceh dan Syaiba Ibrahim sebagai Kepala Sekretariat Katibul Wali Nanggroe.

Dalam sambutannya wakil gubernur menyebutkan bahwa dasar pertimbangan mutasi adalah untuk mengoptimalkan fungsi lembaga wali Nanggroe sebagai lembaga pemersatu masyarakat Aceh.

"Dengan penyegaran kita harap lembaga Wali Nanggroe akan ada sebuah inovasi baru karena rakyat butuh peran lembaga ini," harapnya. 

Menurutnya Lembaga Wali Naggroe adalah lembaga yang sangat strategis dalam kehidupan masyarakat Aceh, dimana lembaga ini menandakan kekhususan Aceh dibanding daerah lain.

Sementara itu mutasi Pejabat DKA, diharapkan untuk memperkuat pengendalian kepegawaian Aceh.

"Ini merupakan hal penting untuk menjabarkan program strategis Pemerintah Aceh," katanya.

Dia menambahkan, Rasionalitas dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara merupakan suatu keharusan dalam rangka reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk para Asisten, dia melanjutkan bahwa mutasi penting dalam rangka memperkuat fungsi koordinasi yang dilakukan oleh para Asisten Sekda.

"Hal tersebut penting untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan baik yang bersumber dari APBN maupun APBA," imbuhnya.

Pergantian dalam struktur pemerintahan merupakan hal yang lazim terjadi. Hal tersebut merupakan dinamika kerja di setiap organisasi pemerintahan dan diperlukan untuk memastikan keberlangsungan program pembangunan.

"Pergantian ini untuk peningkatan kualitas lembaga dan seluruh tim kerja," lanjutnya.

Wagub juga meminta agar mereka yang dilantik segara bekerja memaksimalkan program kegiatan tahun 2017, mengingat masa kerja anggaran tahun ini yang tinggal sebulan lebih lagi. 

"Tingkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan seluruh lembaga pemerintahan terkait demi pencapaian target pembangunan yang lebih baik," tegasnya. 

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Sekda Aceh Drs. Dermawan MM., Asisten I, Iskandar A Gani, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, para Kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh.

Reporter : safdar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: