Sunday, November 12, 2017

Gubernur DKI Jakarta Hadiri HUT Kepulauan Seribu

MITRAPOL.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi mengadakan silaturahmi serta menghadiri HUT ke 16 di Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017) di lapangan Plaza Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.



Dalam acara HUT Pulau Seribu ke 16 itu turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswesan, P.Hd beserta rombongan, Bupati Kep. Seribu Irmansyah beserta PJU Kab. Adm. Kep. Seribu, Ceo Bank BNI Jakarta Kota Ronny Venir, Armabar Kolonel Amril, Kapolres Kep. Seribu AKBP. Victor, PJU Kab. Kep. Seribu, Toga, Tomas dan Masyarakat Kep. Seribu.

Bupati Kep. Seribu dalam sambutannya mengatakan, Rengiat Kabupaten Adm. Kep. Seribu ada tausyiah ada yel yel Jakarta Kep. Seribu Daya artinya budaya bersehati artinya bersih sehat senyum. Sholat berjamaah isya dan subuh di Masjid Kep. Seribu.

“Kita mempunyai progam yaitu island of love yang artinya mencintai kepulauan,” ujarnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pagi ini bisa sama-sama hadir di Pulau Pramuka, kami sudah saatnya perhatian kepada masyayarakat Pulau Seribu dan akan kita tingkatkan lebih serius. Tahun lalu ikut merayakan HUT Kab. Kep. Seribu juga tapi itu baru Cagub.

“DKI Jakarta memiliki daratan dan kepulauan dan ingin memberikan kesamaan serta ingin mengangkat yang terlemahkan bagi warga Pulau Seribu, tidak dipandang sebagai sebuah tempat masalah yang harus di hindari. Ini tempat yang harus kita jadikan prestasi yang jauh-jauh ini bukan pengorbanan tapi kehormatan untuk benar membangun Pulau Seribu, nanti disiapkan usaha tempat souvenir,” kata Anies.



Masih katanya, Saya berfikir seperti orang dari luar Kepulauan dan berprilaku seperti warga yang lahir dan besar di pulau ini. Petugas dan aparat yang ada di Kep. Seribu kita akan dengar kebutuhan dan kita akan dorong untuk membuat yang rencananya dan kita ubah yaitu "Untung tinggal di Pulau Seribu".

“Indonesia adalah negara Kepulauan. Kep. Seribu memiliki 115 pulau dan pulau yang berpenghuni adalah 11 pulau. Jangan kaget kalau Indonesia ini berkepulauan karena negara kita ini negara kepulauan. Kita bangun Pulau Seribu dengan konsep kepulauan bukan konsep daratan. HUT ini jangan sebagai seremonial saja harus menjadi awal langkah kebangkitan wiasata di Kep. Seribu,” papar Anies.

Saya ingin tahun depan, lanjutnya, laporannya tentang progres yang di bangun hanya infrastuktur keras atau yang terlihat mata dan yang paling penting bangun kualitas manusia nya. “Saya beri apresiasi untuk orang yang bertugas di Kep. Seribu dan apresiasi khusus untuk warga Kep. Seribu. Antisipasi datangnya dorongan pariwisata jangan karena generasi kita masih kurang disini, jangan sampai ketinggalan dan Selamat kepada Kab. Adm. Kepulauan Seribu atas HUT yang ke 16 tahun ini dan selamat atas launching kapal kesehatan,” tandas Anies.

Pada kesempatan ini Gubernur DKI Jakarta juga membuka dialog dangan Bupati Kep. Seribu dan Masyarakat Kep. Seribu.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Pin Logo Kabupaten dan pecananganan pemasukan sampah botol plastik ke tempat sampah (Botol Plastik Baru). Serta Penyaluran Penerima Kredit Usaha Rakyat (Kur), Agen 46 Baru dari Bank BNI, Peresmian Keramba Jaring Apung dari KPKP, Penyaluran Kartu BBM Nelayan (RFID) dari PT. Danapati Nusantara Perkasa.


Dan acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke-16 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Reporter : sukemi
Editor : andrey


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: