Thursday, November 23, 2017

Gabungan TNI dan Polri Amankan Unras Ribuan Buruh Tangerang

MITRAPOL.com - Ribuan buruh yang mengadakan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur membuat lalu lintas jalan raya di Gatot Subroto khususnya di bawah tol Bitung menjadi macet, Kamis (23/11/2017).



Pantauan MITRAPOL.com di lokasi, gabungan aparat Polres Metro Tangerang Kota Dan Polres Tangerang Selatan, Polsek Curug, Polsek Jatiuwung serta Kodim 0506 Tangerang mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang di ikuti beberapa serikat buruh yang ada di kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Para buruh memenuhi Jalan Raya Gatot Subroto Bitung Kabupaten Tangerang. Ribuan buruh yang terdiri dari berbagai elemen buruh se-Tangerang Raya, di antaranya KSPI, FSPMI, KASBI dan berbagai atribut dikenakan dalam aksi unjuk rasa tersebut. Aksi buruh yang berkonvoi menggunakan mobil komando dan sepeda motor ini sempat membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Saksikan Videonya Disini

Turut mengamankan aksi Kabag OPS Polres Tangsel Kompol Hadi S, Kapolsek Curug Kompol Effi MZ Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M.I Gogor AA, Kabag OPS Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sucipto, dan Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf.



Para buruh ini sempat orasi di bawah jembatan Tol Bitung dengan kawalan ketat oleh ratusan aparat Kepolisian dan TNI. Rencananya ribuan buruh akan berorasi di kantor Gubernur Banten di Serang dengan tuntutan buruh antara lain ; cabut PP 78 2015, naikan upah 2018, perbaiki pelayanan BPJS dan turunkan harga listrik serta sembako.


Hingga berita ini ditayangkan aksi buruh masih berlanjut menuju kantor Gubernur Banten.

Reporter : sukron
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: