Saturday, November 25, 2017

Dua Purna TNI Resmi Daftar Pertama Bacabup Cawabup ke KPU Mimika

MITRAPOL.com - Dua orang Purnawirawan TNI bergandengan maju sebagai Kandidat Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Periode 2018-2022 di Kantor KPU Kabupaten Mimika, Sabtu (25/11/17).

Philipus B. Wakerkwa saat mendaftar di KPU Mimika, (Insert) Pasangan Philipus B. Wakerkwa dan H. Basri.

Mereka adalah Philipus B. Wakerkwa yang maju sebagai Bakal Calon Bupati dan H. Basri maju mendampinginya sebagai Wakil Bupati Mimika mendatang.

Pasangan ini sama-sama memulai kariernya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kini telah memasuki masa Purna.

Namun dengan tekad kuat untuk membangun Kabupaten Mimika yang notabane adalah Daerah Pengabdian maka kedua orang Purna ini siap bergandengan memimpin birokrat Kabupaten Mimika selama lima tahun kedepan.

Philipus B. Wakerkwa adalah Anggota TNI AD Tahun 1979 hingga 2002 dan dipercaya Rakyat Kabupaten Mimika sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mimika di Tahun 2004-2009 dan 2014/2019.



Ketua DPD PAN Mimika ini kepada MITRAPOL usai mendaftarkan diri ke KPU Mimika mengatakan, Kami maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk niat ikhlas membangun Kabupaten Mimika kedepan. Menurutnya saat ini Pemerintah dianggap “Mati Suri” karena tiada pembangunan dan keadilan yang merata, bahkan sosok yang dibutuhkan untuk menjadi Seorang Pemimpin di Kabupaten Mimika sudah tak terlihat lagi.

Hal ini melecut semangat dirinya dan bertekad dengan berbekal pengalaman selama berkarier baik di Institusi TNI, Legislatif maupun berbagai Organisasi yang dipimpinya.

“Saya siap mengambil alih tongkat komando birokrat,” tegas Philipus.

Ditempat yang sama pasanganya Bakal Calon Wakil Bupati Mimika, H. Basri yang juga mengawali kariernya sebagai TNI AD dan pernah manjadi Anggota Satgas Eps. Rajawali 1980 ini mengatakan, dirinya siap mendampingi Philipus B. Wakerkwa sebagai Wabup mendatang untuk membangun Kabupaten Mimika kedepanya.

"Saya siap jadi Wakil Bupati dan membangun Mimika lebih baik lagi dan kami ikhlas untuk semua Etnis yang ada di Kabupaten Mimika jika dipercaya masyarakat kedepan,” tutup H. Basri yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika hingga saat ini.

Reporter : qodri
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: