Tuesday, November 21, 2017

Dua Pelaku Curas Diamankan Ditempat Berbeda

MITRAPOL.com - Anggota Resmob Polda Sulsel telah melakukan penangkapan terhadap pelaku Curas dan salah satunya residivis.


Sebelum dilakukan penangkapan Anggota Resmob Polda Sulsel mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku Reski alias Eki (22) sementara berada di kompleks Perumahan Mutiara Asri IX/Villa Mutiara Asri, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea Makassar, Senin (20/11/2017).

Sekitar pukul 01:00 Wita dini hari petugas Resmob bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan Reski, selanjutnya membawa kerekannya yang diduga temannya.

Petugas selanjutnya membawa Reski keposko dan setelah mengintrogasi tersangka, petugas Resmob kembali membawa pelaku untuk menunjukkan tempat dimana rekannya tinggal. Selang beberapa jam kemudian rekan pelaku Andri alias Andre (18) ikut diamankan juga.

Namun saat petugas membawa keduanya menuju ke posko Resmob Polda, pelaku memberontak dan melawan polisi, saat itu aparat melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak menghiraukannya. Sehingga petugas mengambil sikap tegas dan terukur melakukan bidikan senjata dan pas mengenai kedua kaki bagian betis, dua tembakan betis kanan dan satu tembakan dibetis kirinya dan para tersangka dibawa kerumah sakit bhayangkara untuk perawatan medis.

Diketahui identitas para pelaku ialah ; Muh. Rezky alias Eki (22), alamat, Jln. Abd. Dg. Sirua Komp. CV Dewi Kota Makassar yang berperan sebagai Pelaku yang masuk kedalam mobil dan membawa lari Mobil Korban.



Serta Andri alias Andri (18) alamat Jln. Rappocini Raya 6 No. 35 Kel. Buakana, Kec. Rappocini, Kota Makassar peran Pelaku yang membonceng Eki (Joki).

Sementara barang bukti yang diamankan adalah 1 (Satu) Unit motor Yamaha Mio 125 warna Merah No.Pol DD 5411 KO (Kendaraan yang digunakan), 1 (Satu) Buah HP merek VIVO warna Hitam (HP milik Korban), dan 1 (Satu) Buah HP IPhone (HP milik Korban).

Dari informasi yang berhasil di himpun MITRAPOL.com, kronologi kejadin berawal dari Pelaku yang melakukan Pencurian 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu Xenia Warna Silver No. Pol DD 1012 EM di Jln. AP. Pettarani dimana pada saat itu Korban berhenti dan turun untuk mengambil uang di ATM Mandiri, lalu pelaku datang dan membawa lari Mobil korban yang mana mesin masih dalam keadaan menyala dan juga anak Korban yang berada didalam kendaraan di bawa kabur (diculik).

Namun begitu jauh dari lokasi anak korban dilempar keluar dari mobil tepatnya di Jln. Banta-Bantaeng, Makassar.

Selain itu kedua pelaku juga diduga melakukan Jambret di Kompleks CV. Dewi sekitar bulan 10 Tahun 2017 dan berhasil mengambil tas berisikan Emas 3,8 Gram, HP OPPO F5 dan Uang Rp. 325.000 serta surat penting lainnya, bersama Delvian. Dan Melakukan Jambret di Jln. Bontomanai (Landak) sekitar Bulan 9/10 Tahun 2017 dan Berhasil mengambil Tas berisikan Uang Rp. 100.000, bersama Delvian.

Kedua pelaku ini memang dikenal sebagai spesialis jambret di 7 lokasi berbeda yang dilakukannya.

Selanjutnya keduanya dibawa dan diamankan ke Posko Resmob Polda Sulsel dan diserahkan ke Polsek Rappocini guna Proses hukum lebih lanjut.

Reporter : mir
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: