Saturday, November 4, 2017

Drainase Tidak Merata, Jalan Desa Paya Geli Terancam Rusak

MITRAPOL.com - Pemerintah Indonesia tidak ada habis-habisnya dalam menciptakan kebijakan anggaran guna meningkatkan kesejahteraan rakyatnya khususnya di pedesaan. Dana Desa turun, kesejahteraan masyarakat desa terabaikan. Hingga tahun 2017, dana Desa yang sudah turun ke Desa Paya Geli, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang diduga tidak tampak pada peruntukannya.



Banyaknya proyek pengerjaan Jalan, Taman, dan Drainase yang berlangsung di Kec. Sunggal, diketahui adalah anggaran dari APBD Kab. Deli Serdang. Dalam hal ini dugaan penyelewengan Dana Desa tahun anggaran 2015-2017 belum di realisasikan atau diduga di peruntukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Hal ini di katakan oleh Ajidin, Ketua DPP LSM Fraksi Sumut, saat di hubungi MITRAPOL.com, Kamis (2/11/2017). Dirinya menjelaskan bahwa pemerintah dalam hal ini Kepala Desa, khusunya Desa Paya Geli, sudah 3 tahun dana desa turun, di duga terabaikan. Nyatanya hingga sampai saat ini drainase di jalan Tanjung Balai Desa Paya Geli tidak merata.

“Dari mulai Kepala Desa Kasiman Abas hingga sekarang, belum ada perbaikian dan akibatnya jalan Tj. Balai Dusun III Desa Paya Geli terancam rusak lagi. Padahal di ketahui untuk peningkatan jalan itu harus memiliki drainase yang baik,” beber Ajidin.

Ajidin menjelaskan, Dana Desa sudah 3 tahun turun, namun di Desa Paya Geli Kec. Sunggal Dana Desa di duga terabaikan. Lihat saja, sampai sekarang drainase di jalan Tj. Balai Desa Paya Geli, Dusun III tidak merata, sebagian sudah lama terbangun. Padahal untuk menunjang peningkatan infrastruktur harus memiliki drainase yang baik.

Sementara, Adi selaku warga dusun III Desa Paya Geli di Jalan Tj. Balai sangat menginginkan pembangunan drainase sebagai penunjang peningkatan jalan. Apalagi jalan Tj. Balai sudah di hotmix oleh Pemkab Deli Serdang.

“Itu jalan sudah di Hotmix melalui dana APBD, kenapa belum ada pembangunan drainase yang baru. Padahal Dana Desa boleh di pergunakan untuk pembangunan apabila kondisinya mengkhawatirkan,” kata Adi.

Reporter : hermansyah

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: