Tuesday, November 14, 2017

Dikyasa Satlantas Polres Batang Menghelat Safety Riding

MITRAPOL.com - Unit Dikyasa Satlantas Polres Batang Polda Jawa Tengah menghelat safety riding pada acara HKN dan jalan santai telkomsel di Jl. Veteran seputar alun alun Batang Jawa Tengah,  Minggu (12/11/2017).



Terlihat antusias puluhan masyarakat mencoba ujian praktek berkendara roda dua, pasalnya dalam kegiatan tersebut disediakan doorprize bagi pengendara yang bisa melewati tahapan praktek ujian itu.

Kasat Lantas Polres Batang M. Adiel Aristo, S.I.K., menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Disampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi para pengendara tentang tahapan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) salah satunya adalah ujian praktek.

"Kita manfaatkan momen besar ini untuk berikan pengetahuan pada khalayak masyarakat agar yang belum memiliki SIM untuk segera membuatnya dengan datang ke Satlantas Polres Batang," kata Kasat Lantas.



Ia menambahkan, diharapkan masyarakat mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal yang dapat dilakukan yaitu tertib saat berkendara mulai dari membawa surat kendaraan, kelengkapan kendaraan itu sendiri dan mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas yang berlaku," imbuhnya.

Sebelumnya, petugas Dikyasa Polres Batang memberikan pelatihan safety riding bagi masyarakat yang akan mencoba. Tentu saja acara tersebut mampu menarik pengunjung terbukti dari puluhan masyarakat terdapat beberapa perempuan yang turut andil.

Lia Sakdiyah mahasiswi KKN UNNES yang ikut menyaksikan safety riding saat di temui menyampaikan apresiasinya. "Salut pak, memang tidak mudah melewati ujian praktek dalam pembuatan SIM. Dengan ini akan menambah pengetahuan masyarakat dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan saat berkendara dan surat surat kelengkapanya," katanya.


Reporter : irul




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: