Wednesday, November 22, 2017

Diduga Tidak Transparan, Bangunan Renovasi Rujab Ketua DPRD Takalar Dipertanyakan?

MITRAPOL.com - Proyek Renovasi Rumah Jabatan (Rujab) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar, H. Jabir Bonto, yang terletak di Jalan Syech No. 03 Kecamatan Pattallassang, Takalar, yang berada tepat dibelakang masjid Agung Takalar diduga penggunaan anggarannya tidak transparan dan terkesan ditutupi pihak rekanan atau instansi terkait.



Menurut pengakuan warga Takalar, Muh. Natsir Daeng Tarang, ia sangat menyayangkan ulah kontraktor atau rekanan yang tidak memasang papan informasi tentang berapa jumlah besaran anggaran dan sumber dananya dari mana, Selasa, (21/11/2017).

“Padahal sudah jelas itu sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 14, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2008, namun pihak kontraktor atau pelaksana kegiatan tidak mengindahkan UU tersebut,” ujarnya.



Kami anggap proyek Renovasi Rumah Jabatan Ketua DPRD Takalar, katanya, adalah proyek siluman, karena sama sekali tidak ada tanda, siapa yang kerja dan sumber dananya darimana?.

Sementara itu, dari pengakuan buruh bangunan, yang menyatakan bahwa ia juga tidak mengetahui siapa nama yang mempekerjakannya.

“Saya tidak tahu pak namanya yang punya pekerjaan,” ujar salah satu pekerja dengan singkat yang enggan disebutkan namanya.

Terpisah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Takalar, H. Abbas Tola, saat dikonfirmasi via ponselnya, namun tidak diangkat.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tangapan resmi terkait Proyek Renovasi Rumah Jabatan (Rujab) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar.

Reporter : mir
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: