Saturday, November 4, 2017

Di Muba Masih Banyak Pelanggaran Lalu Lintas Terutama Kendaraan Dinas Mengganti Plat Nomor

MITRAPOL.com -  Masih kurangnya kesadasaran para pengendara akan keselamatan diri sendiri ataupun orang lain dalam berkendara masih banyak ditemukan di beberapa ruas jalan.

Sosialisasi Sat Lantas Polres Muba dalam Rangka Ops Zebra Musi (insert) AKP Rio Arta.

Hal ini terlihat dari hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Muba dalam Rangka Ops Zebra Musi dihari ke 3, Jumat 3 Nopember 2017.

Kapolres Muba melalui Kasat Lantas AKP Rio Arta mengatakan, kegiatan operasi yang digelar di Traffic Light Jl. Kol Wahid udin Sekayu pada pukul 08.30-10.30 wib dengan sasaran Pelanggaran yang dapat Menyebabkan Laka Lantas (Menerobos TL).

Dalam pelaksanaan kegiatan dihari ketiga ini saja kita telah melakukan penilangan sebanyak 42 lembar tilang yang terdiri dari, STNK 26, SIM 5 berikut Ranmor Roda dua berjumlah 9 dan Roda Empat  sebanyak 2 unit.

"Disamping melakukan penegakan hukum, kita juga melakukan teguran kepada para pengendara, terhitung sebanyak 22 orang pengendara yang kita tegur dalam operasi yang kita gelar hari ini," paparnya.

Lebih lanjut AKP Rio menghimbau agar kiranya masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas tidak hanya dalam kegiatan operasi ini saja tetapi selamanya karena adanya kecelakaan itu pasti diawali dengan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri ataupun pengendara lainnya.

Ditempat terpisah menurut Ketua Swadaya Masyarakat Muba Suharto berdasarkan hasil pantauannya masih banyak pelanggar lalu lintas diwilayah Musi Banyuasin terutama Kendaraan Dinas milik pemerintah daerah Muba yang mengganti Plat Nopol dari Warna Merah menjadi Hitam. 


"Hampir 90% kendaraan dinas mengganti Plat dan belum ada tindakan tegas dari pihak terkait terutama Bupati dan Sekda Muba sebagai Kepala birokrasi Muba," pungkasnya.

Reporter : antok

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: