Tuesday, November 21, 2017

Danrindam IM Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2017

MITRAPOL.com – Pangdam Iskandar Muda diwakili Komandan Rindam (Danrindam) Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal membuka pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2017. di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie Banda Aceh, Senin (20/11/17).



Sebanyak 341 prajurit siswa mengikuti upacara pembukaan Dikmata PK TNI AD Gelombang II Tahap 1 TA. 2017.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakan Danrindam menyampaikan selama mengikuti pendidikan, prajurit siswa akan memperoleh pengetahuan dasar keprajuritan antara lain pembinaan kejuangan dan kepribadian, serta tehnik dan taktik militer.

“Dengan materi-materi tersebut prajurit siswa akan dibentuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional dalam olah keprajuritan,” paparnya.

Dalam amanat tersebut, Jenderal berbintang dua ini berpesan agar Prajurit Siswa sekalian harus berkonsentrasi penuh dalam mengikuti rangkaian pendidikan tersebut.

“Ikuti semua petunjuk dan arahan dari para Gumil dan pelatih serta jalani dan laksanakan pendidikan ini dengan gembira dan penuh semangat. Pahami dan kuasai semua materi yang diberikan, sehingga nantinya para prajurit siswa akan terhindar dari kesalahan yang tidak perlu terjadi dalam pelaksanaan tugas,” sebutnya.



Sementara Danrindam menambahkan, pendidikan dan latihan tersebut akan berlangsung selama 5 bulan, nantinya, para prajurit siswa akan dibina, mulai dari fisik dan mental secara maksimal tetapi terukur, dengan tujuan prajurit siswa dapat menjalani dan mampu menyerap serta mengaplikasikan norma dasar keprajuritan yang berlaku bagi seorang prajurit.

“Saya ingatkan, bahwa seorang prajurit TNI Angkatan Darat bukanlah warga negara yang istimewa dan kebal hukum, tetapi justru harus menjadi contoh yang dapat ditiru dalam pergaulan di keluarga maupun di masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu dia berpesan agar menjalani pendodikan ini dengan penuh semangat harus tahan uji dan penderitaan.

"Jangan sia-siakan kalian lah yang terpilih yang terbaik untuk menjadi prajurit dari sekian orang yg mendaftar, semua tentara mengalami hal yang sama spt kalian, bahkan wanitapun mampu dan menjadi Kowad, kalian akan didik menjadi prajurit yang handal dan tangguh tapi rendah hati serta hilangkan sifat-sifat yang tidak baik, jangan berkelahi, mencuri serta tanamkan sifat jujur, disaat kalian bertugas nanti kampung kalian adalah di seluruh Indonesia," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili Aspers kasdam IM Letkol Inf. M. Fahdi dan mewakili Kaajendam IM letkol (k) Nini Torini, Dansecata Letkol inf. Isnanto dan para Dansatdik lainya serta para kabag, gumil dan pelatih jajaran Rindam IM.

Reporter : safdar


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: