Sunday, November 12, 2017

Camat Bandar Gelar Pembahasan Dana Desa dan Dana Aspirasi

MITRAPOL.com - Guna penyamaan persepsi dalam penggunaan Dana Desa, Kades dan Muspika Kecamatan Bandar menggelar pertemuan bertempat di Balai Desa Bandar. Sabtu  (11/11/2017).



Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Bandar Wawan Nurdiansyah, S.TTP, M.M., Kapolsek Bandar Polres Batang Polda Jawa Tengah Iptu Imam Sudrajat, S.E.,Kanit Binmas Aaiptu Sumarwoto, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar, PS. Kanit Intel Bripka Nano Winarno, S.H., Kades se-Kecamatan Bandar.

Kepala Desa Bandar M. Jafar mengatakan, bahwa telah ada MOU antara Mendagri, Kemendes dan Kapolri untuk pengawasan bersama Dana Desa. Hal tetsebut ditujukan agar kita bersama saling mengawasi dana tersebut.

"Pertemuan ini ditujukan untuk membahas Dana Desa dan Dana Aspirasi agar berjalan dengan baik," katanya.

Terkait Dana Desa tambah dia, perlu kita rembug bersama agar dalam pelaksanaan penyerapan dana Desa dapat di laksanakan dengan baik dan dapat berlangsung dengan aman," ungkapnya.



Camat Bandar Wawan Nurdiansyah, S.TTP, M.M., mengatakan, pertemuan ini adalah tindak lanjut dari MOU, yang mana jajaran Polri sekarang bermitra dengan kita dalam rangka pengawasan dana Desa. Sehingga kita perlu duduk bersama untuk menyamakan persepsi.

"Kesuksesan bagi saya adalah ketika 17 Desa di bandar tidak ada masalah. Apabila dalam pelaksanakan ada yang tidak sesuai dengan RAB maka harus dilalukan musdes lagi," katanya.

Ia berharap jika ada Bhabinkamtibmas akan mengecek ke Desa agar tim pendamping desa dari kecamatan dapat diikut sertakan. Maka, andaikata Bhabin menemukan ada kejanggalan agar dikoordinasikan dengan pendamping desa.

"RAB adalah acuan, yang penting lapangan dengan SPJ harus sesuai," jelasnya.

Ditambahkanya, dengan adanya MOU ini mari kita jadikan momentum untuk berkerja dengan baik dan saling bekerja sama, semoga semua berjalan dengan baik," imbuhnya.

Kapolsek Bandar Polres Batang Iptu Imam Sudrajat, S.E., mengatakan, dengan adanya MOU dari mendagri, Kemendes dan Polri, kami akan ikut melaksanakan pendampingan dan pengawasan.

"Harapan kami dalam pelaksanaannya tidak ada masalah. Teknis pelaksanaan, pihaknya akan saling berkoordinasi, agar penyelenggaraan DD dapat berjalan dengan baik. Dan semoga dana Desa di wilayah Kecamatan Bandar tidak ada masalah,"" imbuhnya.

Kades Tombo Mustajab mengapresiasi Mou tentang penggunaan dana desa tersebut. "Dengan adanya pengawasan Polri kami justru merasa terayomi," pungkasnya.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: