Monday, November 6, 2017

Bupati Pandeglang Kunjungi Pilkades Margasana

MITRAPOL.com - Masyarakat Desa Margasana Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten memiliki 2.561 hak pemilih. Warga berbondong-bondong mendatangi ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) di depan halaman kantor Desa untuk menyalurkan hak pilihannya, Minggu (5/11/2017).


Pemilihan Kepala Desa Margasana ini sangat disiplin dan teratur, apa yang sudah di atur oleh panita pemilihan Kepala Desa (Pilkades), warga sangat bersabar walau panas terik matahari sangat menyengat tapi tetap tidak beranjak dari tempat duduknya yang sudah disediakan oleh panitia.

Warga tetap selalu bersabar dan setia untuk menunggu namanya kegilir dipanggil oleh panitia penyelenggara untuk menyalurkan hak pilihannya kepada tiga calon Kepala Desa yang berada di atas panggung yang duduk sambil mengibarkan bendernya masing-masing dengan nomor urut 1. H. Adi Saepulloh berbendera merah, nomor urut 2. Uun Junadi berbendera hijau, nomor urut 3. H. Ito Supandi berbendera kuning.

Dalam acara Pemilihan Kepala Desa, tahap kedua se Kabupaten Pandeglang ini Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita menyambangi tempat pemungutan suara melihat langsung jumlah pemilih, lalu mengontrol kesemua area tempat pemungutan suara (TPS) yang sedang berlangsung pemilihan suara.
Saksikan Videonya Disini

Irna Narulita juga memberikan ucapan semangat dan mengacungkan dua jempol kepada tiga calon kepala desa (kades) dan langsung menyalami ketiga calon itu.

Hasil penghitungan suara pemilihan Kepala Desa sangat telak diraih oleh nomor urut 1. H. Adi Saepulloh yang berbendera merah dengan perolehan suara berjumlah 1.965, nomor urut 2 memperoleh 20 suara, dan nomor urut 3 memperoleh 200 suara, belangko 22 suara.

Terpilihnya H. Adi Saepulloh, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menjalani hak pilih nya dan sangat menjunjung tinggi serta sangat disiplin hingga tidak ada halangan apapun.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur sudah dipercaya lagi untuk memimpin kembali Desa Margasana periode yang kedua kalinya,” ujarnya.

Kepada MITRAPOL salah satu warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan, bahwa H. Adi adalah figur Lurah yang baik, makanya kenapa dirinya kembali memilih H. Adi.


"H. Adi kami pilih lagi untuk menjadi Kepala Desa yang kedua kalinya karena dia sangat perduli dan transparan kepada rakyatnya. Dia juga sangat sopan dan baik kepada yang muda maupun kepada yang tua, serta pemuda pun sangat senang mempunyai Kepala Desa yang memajukan olahraga salah satunya sepak bola yang sudah menjadi ciri khas Lurah Adi, yaitu turnamen sepakbola Kerbau Cup yang biasa diselenggarakan setiap satu tahun sekali ketika musim kemarau,” pungkasnya.

Penulis : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: