Monday, November 20, 2017

Bupati Lebak Sambut Semarak Ta'aruf MTQ Tingkat Kabupaten

MITRAPOL.com - Tepat pukul 09:00 Wib pada Senin pagi (20/11/2017), dimana barisan kafilah peserta ta'aruf diberangkatkan satu-persatu sesuai urutan, dengan garis pemberangkatan dari sebelah timur menuju panggung kehormatan yang berada disebelah barat kecamatan sajira.



Ta'aruf atau pawai karnaval, diawali dengan kafilah ta'aruf dari kecamatan banjarsari, kalang anyar, sobang, cibadak dan disusul oleh dua puluh lima kafilah atau barisan dari kecamatan lainnya.

Kendati para peserta ta'aruf MTQ harus berpanas-panasan dibawah teriknya matahari, namun tidak menyurutkan semangat dan mengendurkan power aransement dari kesenian khas daerah yang sudah dikonsep sebelumnya. (baca juga : Deretan Warung Amal MTQ Lebak, Suguhkan Makanan Ciri Khas Secara Gratis)

Iringan musik tradisional seperti angklung, cokek, gendang penca berkolaborasi dengan suara yel-yel masing-masing dipertunjukan. Begitu pula atribut bernuansa Islami tetap diangkat oleh para pemandu kafilah dalam acara ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lebak tersebut.

Saksikan Videonya Disini

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati H. Ade Sumardi didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Sekertaris Daerah dan beberapa Ketua DPR-RI, tampak berdiri diatas panggung kehormatan, dengan wajah penuh ceria sambil melambaikan tangan ke arah para peserta ta'afuf untuk menyambut dan menyapa satu persatu kafilah dari 28 kecamatan se-kabupaten Lebak.



Acara pawai ta'aruf berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, mengingat penjagaan dari berbagai pihak keamanan, baik TNI, Polri, Dishub, Ormas dan lainnya telah bersiaga sebelum acara ta'aruf dimulai. Pihak keamanan melakukan kordinasi untuk menjaga dibebepara titik luar dalam areal, bahkan menutup akses jalan hingga tidak bisa dilewati oleh seluruh kendaraan. (baca juga : Persiapan MTQ Lebak di Kecamatan Sajira 90 Persen Sudah Rampung)


Rencananya panitia akan melaksanakan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) pada sore hari ini, Senin (20/11/2017), pembukaan akan dilakukan oleh Bupati Lebak didampingi oleh para jajaran muspida, muspika, dan para tamu undangan lainnya.

Reporter : CS



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: