Monday, November 20, 2017

Bupati Lebak : Pawai MTQ Persatukan Umat dan Seluruh Tokoh Masyarakat Lebak

MITRAPOL.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXVI 2017 di Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Senin (20/11/2017) berjalan sukses. Kegiatan yang di gelar di kecamatan berjuluk ‘seribu santri’ itu di awali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti peserta dari 28 kecamatan se-kabupaten Lebak.



Pantauan MITRAPOL.com, ribuan peserta yang berbaur dengan warga memadati lokasi kegiatan yang di gelar setiap 2 tahun sekali itu. Satu persatu kafilah/kontingen MTQ menunjukan kafilahnya dihadapan Bupati Lebak dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) yang berada di panggung kehormatan.

Peserta Pawai Ta’aruf disambut lambaian tangan tamu undangan di panggung kehormatan, dari Bupati cantik Hj. Iti Oktavia Jayabaya.

Kafilah Kecamatan Cikulur mengawali pawai taaruf dan disusul oleh Kecamatan Kalanganyar yang menampilkan beragam seni budaya khas kecamatan masing-masing.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutanya mengatakan, bahwa pawai Ta’aruf menjadi satu tradisi menjelang pelaksanaan MTQ yang menampilkan keanekaragaman seni dan budaya dari masing-masing kafilah.

Saksikan Videonya Disini

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat sajira kecamatan sajira, yang mengadakan MTQ yang sangat meriah ini yang menandakan kabupaten Lebak guyub dan semakin solid,” kata Iti.

Masih kata Iti, dan kita bersama ingin membumikan Al-Quran dan memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang berkarakter, yang mempelajari ilmu Al-Quran seperti yang di katakan dan 87 persen hasil survey MTQ Provinsi Banten bisa terkait dengan Al-Quran, tetapi itu yang lancar dan fasih membaca Al-Quran baru 27 persen artinya, ini tadi kita punya gerakan magrib mengaji yang terus harus disosialisasikan, di cadangkan kepada masyarakat.



“Pawai ini merupakan bagian dari rasa syukur dan persatuan umat,” tandas Iti.

Hampir semua kafilah menampilkan marcing band, pasukan paskibra, jamaah majelis taklim, Anggota PGRI, PKK, Pencak Silat, Seni Debus dan pasukan perangkat desa yang turut mewarnai barisan.


Kendaraan hias yang dipenuhi hasil bumi dari kafilah kecamatan Cirinten menambah kemeriahan warga yang memenuhi sepanjang rute pawai dari Alun-alun Sajira sampai kampung Somang.

Reporter : anton
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: