Friday, November 24, 2017

BPBD Banten Akan Terima Kapal Cepat Raider

MITRAPOL.com - Rencana BNPB Pusat akan menghibahkan ke 5 Provinsi yang ada di Indonesia dan salah satunya BPBD Daerah Provinsi Banten yang akan menerima 1 unit kapal cepat dari BNPB.



Kendaraan ini juga bisa memberikan bantuan kepada yang tinggal di daerah pesisir pantai. Tes uji coba kapal cepat ini di lakukan BNPB Pusat di Jakarta tepatnya di pantai Marina Ancol Jakarta, Rabu, (22/11/2017).

Saksikan Videonya Disini

Perwakilan Staf BPBD Provinsi Banten Darmidi S. Sos M.Si sangat senang dan puas akan di berikan kapal cepat dari BNPB Pusat kepada BPBD Provinsi Banten, kapal yang di namai Raider buatan produksi dalam negeri tahun 2017, dengan kapasitas 6 orang dan 2 mesin penggerak dengan 200 PK permesinnya.



Kapal ini juga kecepatannya bisa mencapai 45 Knot perjam dan di bekali beberapa alat-alat penunjang lainnya.

“Selama saya jadi nahkoda baru kali ini saya mencoba kapal terbaru ini dan memang kapal ini sangat bagus dan canggih bisa melaju dengan cepat walaupun ada gelombang 4 meter. Rencananya kendaraan ini di persiapkan untuk bisa memberikan bantuan kepada korban musibah bencana di wilayah Selat Sunda Provinsi Banten," pungkas Darmadi.

Reporter : sukron
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: