Saturday, November 4, 2017

Bisnis Kopi Menjadi Trend di Jakarta, Yuk Intip Tips Kedai Kopi Bottle

MITRAPOL.com – Bisnis kopi saat ini menjadi salah satu trend di Kota Jakarta. Hal tersebut ditandai dengan menjamurnya usaha kopi yang laris manis menjadi tempat tongkrongan oleh berbagai kalangan dan bagaimana bisnis ini bisa mendapat tempat khusus bagi masyarakat.

Chief peracik kopi saat sibuk meracik kopi di Kedai Kopi Bottle di Jalan Susilo Raya 342 Grogol Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2017).

Kopi sudah tidak lagi sebatas minuman bagi masyarakat. Beberapa diantaranya menjadikan kopi sebagai sebuah hobi (hobi minum kopi). Kopi pun dianggap sebagai pematik inspirasi.

Selain itu juga bagi sebagian orang bisa menemukan berbagai filosofi dalam hangatnya secangkir kopi. Maraknya hobi minum kopi ini tidak bisa dipungkiri menjadi lahan empuk menambah penghasilan dan bisnis menyajikan kopi jelas menjadi pilihan.

Kebiasaan meminum kopi ini sudah bertransformasi menjadi gaya hidup kekinian di Jakarta. Tak hanya tua atau muda, pria atau wanita, kopi saat ini dianggap sebagai minuman yang tidak membedakan kasta dan tingkat ekonomi masyarakat.

Saksikan Videonya Disini

Seperti salah satu Kedai Kopi Bottle di Jalan Susilo Raya 342 Grogol Jakarta Barat yang menyajikan racikan rasa kopi yang uenak!. Wely salah satu koki yang mewakili Melisa si pemilik Kedai Kopi Bottle saat di temui MITRAPOL.com mengatakan, dalam bisnis kopi di Jakarta saat ini. Wajar saja, karena dunia kopi bukanlah merupakan hal yang baru, beberapa kreasi kopi hasil racikan disini yang cukup dikenal dan disukai oleh anak muda adalah coffe expresso, machiato, dan gibraltar.

“Inovasi itu sangat penting di tengah persaingan kedai kopi yang makin sengit, karena memang dibutuhkan inovasi baru untuk menghasilkan kopi dengan varian rasa yang unik dan tidak umum,” tutur Wely, Sabtu (4/11/2017) ditengah kesibukannya meracik kopi.

Umumnya, sambung Wely, para pelaku usaha hanya menjual dengan rasa yang standard. Jika ingin dikenal pasar dan digemari, katanya, saya menyadari satu-satunya langkah yang harus dilakukan adalah menciptakan sesuatu yang berbeda.


“Berbagai varian rasa itu merupakan hasil inovasi dan kreasi dengan bekal pengalaman sebelumnya. Produk kopi milik Melisa itu dibanderol dengan harga yang bervariatif mulai dari Rp 22 riby sampai Rp30.000 per cangkir. Intinya kopi itu asik, Ibarat hidup, selalu ada manis dan pahitnya. Tinggal bagaimana cara kita menikmatinya,” pungkas Wely.

Reporter : samal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: